Berita Terkini Sukabumi

Rabu, 11 Juli 2018

HUT Bhayangkara ke-72, Jokowi Apresiasi Kinerja Polri

TatarSukabumi.ID - Presiden Indonesia Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 di Jakarta, Rabu [11/7/2018].

Presiden RI mengpresiasi seluruh jajaran anggota Polri atas kesungguhan, kerja keras, serta pengabdian dan dedikasi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA : NASRIADI : Polri Semakin Profesional dan Terpercaya Memberikan Pelayanan, Pengayoman dan Perlindungan Masyarakat

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban hingga menempatkan Indonesia dalam sepuluh besar negara teraman di dunia.

"Meski demikian, hendaknya jangan cepat berpuas diri. Polri masih akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di tengah dunia yang terus berubah, berkembang dan bergerak, yang membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan," pesan orang nomor satu di Indonesia.

BACA JUGA : Peringati HUT Bhayangkara ke-72 Polres Sukabumi Gelar Donor Darah

Sementara itu, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian menegaskan, Polri selalu berkomitmen untuk meraih Kepercayaan Masyarakat demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan Promoter melalui upaya meningkatkan Profesionalime dan modernisasi dilingkup Polri untuk meraih kepercayaan masyarakat diantaranya dengan Program yang terfokus pada 3 kebijakan utama yaitu, meningkatkan kinerja Polri, memperbaiki kultur, dan mengelola media.

"Polri berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan Masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat, karena Institusi Polri merupakan milik seluruh Rakyat sekaligus sebagai aset Bangsa Indonesia tercinta. Polri bersama seluruh komponen Pemerintah dan Masyarakat akan bekerja maksimal untuk menjamin stabilitas keamanan dalam Negeri" ujar Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi
Foto : Biro Pers Setpres