Header AD

Heboh Penangkapan Ular Sanca, Sempat Membelit Tangan Warga

TatarSukabumi.ID - Ular Sanca sepanjang 4 meter yang sempat meresahkan, akhirnya berhasil ditangkap di kandang ayam milik warga Kampung Leuwi Waluh RT 02/07, Kadusunan Leuwi Waluh 2, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Sabtu [14/7/2018].

Proses penangkapan hewan melata ini cukup dramatis, Warga sempat mengalami kesulitan, lantaran ular sanca melilitkan tubuhnya pada bagian atap kandang dan beberapa kali menyerang hingga sempat melilit tangan warga yang mencoba mendekat.

BACA JUGA : Spot Wisata Suguhkan  Keindahan Alam Hingga Satwa Liar Endemik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Sukabumi

Warga sempat kesulitan melepas lilitan ular namun akhirnya Ular Sanca berhasil dilumpuhkan.

Kepada TatarSukabumi.ID Nandar salah satu warga, menuturkan, "Awalnya warga curiga dengan suara ayam yang menandakan ketakuatan, setelah dipastikan kedalam kandang ternyata benar ada ular sanca kira kira 4 meteran," tutur Nandar, Sabtu [14/7/2018].

Warga beramai ramai berusaha menangkap dengan tidak melukai ular, "dengan menggunakan karung akhirnya ular bisa dilumpuhkan," pungkasnya.

BACA JUGA : Hindari Tabrakan Beruntun dan Kereta Api Pangrango, Tronton Pasir Hantam Rumah Warga di Sukabumi

Ular Sanca berasal dari hutan wilayah setempat yang diduga masuk kepemukiman warga karena kelaparan setelah habitatnya tergerus oleh galian pasir di kawasan Legok Muncang.

Rencananya ular sanca yang berhasil ditangkap akan diserahkan ke BKSDA Sukabumi.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Heboh Penangkapan Ular Sanca, Sempat Membelit Tangan Warga Heboh Penangkapan Ular Sanca, Sempat Membelit Tangan Warga Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Juli 14, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads