Header AD

Gempa Bumi Beruntun Lebak - Banten, Inilah Penuturan Korban Gempa Bumi di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Gempa Bumi secara beruntun mengguncang Kabupaten Lebak, Banten pukul, Sabtu (7/7/2018).

Guncangan Gempa dilaporkan dirasakan hingga beberapa daerah diantaranya Cikatomas, Bayah, Cisolok, Caringin, Bantarkalapa, Lebaklarang, dalam skala intensitas III-IV sementara di Pelabuanratupada skala II-III MMI.

BACA JUGA : 5 Kali Gempa Goncang Sukabumi, Ternyata Disini Pusat Gempanya

Getaran yang cukup kencang juga dirasakan sejumlah warga perbatasan Sukabumi - Kabupaten Lebak, tepatny di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di wilayah Kecamatan Kabandungan, warga panik berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Dampak Gempa siang tadi setidaknya mengakibatkan dua rumah di Kampung Cimanggu RT 003/002, desa Kabandungan, mengalami kerusakan yang cukup parah.

BACA JUGA : 5 Kali Gempa Bumi Berulang, 2 Rumah Rusak Parah di Sukabumi

Maman Suryaman, satu dari dua korban yang rumahnya terdampak kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Saat kejadian saya sedang di tempat kerja, saya merasakan goncangan gempa namun tidak ada pirasat apa-apa, selang beberapa menit kemudian saya mendapat telepon dari anak rumah saya ambruk akibat gempa," ujar Maman, Sabtu [7/7/2018].

"Lalu saya minta ijin kepada Perusahaan untuk melihat kondisi rumah, sampai di rumah terkejut melihat kondisi sebagian rumah sudah ambruk, kamar anak-anak, dan dapur yang rusak," jelas Maman.

BACA JUGA : Cuaca Dingin Melanda Jawa Barat, Diprediksi Suhu Mencapai 16 Derajat, Ternyata Gara Gara Ini

Tidak ada korban jiwa akibat Gempa namun Maman mengaku, 1 unit TV, Play Station dan perabotan rumah tangga lainya rusak tertimpa robohan bangunan, kerugian  diperkirakan mencapai 9 juta rupiah, .

Anggota Kepolisian, Sat Pol PP langsung mendatangi lokasi musibah untuk memastikan tidak ada korban jiwa, Petugas menyarankan Maman mengungsi, namun Maman bersikeras tetap tinggal dengan alasan masih ada sebagian rumah yang masih bisa digunakan, "Tidak ada korban namun istri  dan anak anak sempat mengalami trauma " tutur Maman.

BACA JUGA : Terkuak, 7 Fakta Nining Korban Tenggelam di Palabuhanratu 1,5 Tahun Yang Ditemukan Dalam Keadaan Hidup

Korban lainnya, Ujang Nurjaman warga Kampung Babakan, Desa Cipeuteuy, akibat Gempa mengakibatkan beberapa bagian dinding rumah retak, sebagian ambruk dan lantai rumah amblas.

"Sebagaimana diketahui gempa bumi sudah beberapa kali terjadi dari beberapa waktu sebelumnya, banyak korban gempa sangat membutuhkan adanya bantuan nyata secara material dari pemerintah, untuk korban Gempa" harap Ujang.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gempa Bumi Beruntun Lebak - Banten, Inilah Penuturan Korban Gempa Bumi di Sukabumi Gempa Bumi Beruntun Lebak - Banten, Inilah Penuturan Korban Gempa Bumi di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Juli 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads