Header AD

Gegara Bakar Sampah, Bangunan Samping BRI Cibadak Nyaris Terbakar

TatarSukabumi.ID - Satu unit Mobil Pemadam Kebakaran unit Cibadak diturunkan untuk memadamkan api yang berasal dari salah satu rumah kosong terkunci tepat disamping Kantor BRI unit Cibadak dan Kantor Kecamatan Cibadak.

Kejadian ini sempat membuat panik security BNI yang berada tepat bersebrangan dengan lokasi bangunan yang nyaris terbakar.

Secueity melihat kepulan asap tebal serta api yang bersumber dari dalam rumah, sekira pukul 18.45 WIB, Minggu [22/7/2018].

BACA JUGA : 2 Rumah di Sukaraja - Sukabumi  di Lalap Api

Rumah terkunci yang ditinggalkan penghuninya kosong tepat berada di Jalan Raya Cibadak Kampung Sekarwangi RW 12 Kecamatan Cibadak Sukabumi, "Api diduga berasal dari pembakaran sampah pemilik rumah," ujar Asep security BNI yang ditemui TatarSukabumi.ID saat membantu mengatur lalu lintas saat Petugas Damkar melakukan pemadaman api.

Sementara itu, Rijal Sopian salah seorang Petugas Damkar unit Cibadak mengaku langsung beraksi saat melihat kepulan asap dan api didalam bangunan.

BACA JUGA : Miris, Rumah Nenek Renta 90 Tahun Ludes Terbakar di Sukabumi

Petugas Damkar sempat kesulitan untuk memasuki bangunan rumah, sementara pemilik bangunan sukar dihubungi, meski sulit menjangkau kedalam bangunan akhirnya petugas berhasil memadamkan api hingga tidak merembet dan mengakibatkan kebakaran.

Rijal Sopian mengimbau, "Masyarakat yang sedang membakar sampah atau lainnya jangan ditinggal begitu saja, karena sekarang cuaca sangat panas dan angin juga berpengaruh, dikhawatirkan api merembet ke bangunan hingga menyebabkan kebakaran," imbuhnya.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gegara Bakar Sampah, Bangunan Samping BRI Cibadak Nyaris Terbakar Gegara Bakar Sampah, Bangunan Samping BRI Cibadak Nyaris Terbakar Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Juli 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads