Header AD

Capaska Kabandungan Mulai di Gembleng

TatarSukabumi.ID - Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaska) perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Kecamatan Kabandungan mulai digembleng.

Hal ini dilakukan guna memaksimalkan pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI Tahun 2018  yang akan digelar dilapangan Kabandungan, Sukabumi, 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA : Akibat Kemarau, Debit Air Pasokan PLTA Ubrug Menurun

Aiptu Ade Kuswari, selaku mentor Capaska kepada TatarSukabumi.ID,  menuturkan, "untuk pelatih melibatkan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Kabandungan dan Polsek Kalapanunggal, hari ini yang melatih dari pihak Polsek," tutur Aiptu Ade Kuswari, Sabtu [21/7/2018].

“Pembinaan yang dilakukan tidak hanya baris berbaris dengan tekniknya, tetapi juga melatih mental dan pisik, supaya mereka berhasil dalam pengibaran bendera nanti,” terang Ade.

BACA JUGA : Tepis Kendala Pelayanan Adminduk, Sofyan Effendy Yakini Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Untuk mekanisme rekruitmen Capaska Kabandungan, dilakukan seleksi ketat terdiri hingga terpilih menjadi Capaska Pasukan diambil dari siswa SMK, SMAN, sederajat di wilayah se-Kecamatan Kabandungan.

“Untuk prosesi pelatihan yang paling inti kami ajarkan adalah langkah tegap, serta jalan ditempat, dengan berlatih setiap hari, menguasai inti atau dasar baris berbaris yang kami gembleng bersama purna tahun sebelumnya mudah-mudahan di hari H nanti mereka bisa menuntaskan tugas pengibaran bendera tanpa ada kendala,” pungkasnya.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Capaska Kabandungan Mulai di Gembleng Capaska Kabandungan Mulai di Gembleng Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Juli 21, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads