Header AD

Buaya Bernama Dewi di Palabuhanratu - Sukabumi Akan Dievakuasi Petugas

TatarSukabumi.ID - Sempat heboh pembantaian ratusan Buaya yang terjadi di Kabupaten Sorong, Papua Barat beberapa hari lalu sempat menjadi topik hangat di media.

Sementara itu di Palabuhan, Sukabumi, seekor Buaya Betina yang bernama Dewi yang berada di sebuah kolam Villa NR, yang rencanaya akan di evakuasi tim BBKSDA Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam dan PPSC  Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : Inilah Fakta Keberadaan Buaya di Palabuhanratu - Sukabumi

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, disalah satu Villa NR dibilangan Jalan Raya Citepus KM 2 Palabuhanratu, Buaya yang bernama Dewi berada didalam kolam yang nyaris kering berukuran 20 kali 20 meter,  Senin [16/7/2018].

Menurut pengakuan Eful (20 )warga Kampung Citepus yang bekerja sebagai tukang parkir mengungkapkan, Buaya merupakan hewan peliharaan pemilik villa dan sejak kecil telah menempati kolam, namun selama beberapa bulan terakhir kondisi kolam dan Buaya nampak tidak terurus.

BACA JUGA : Heboh Penangkapan Ular Sanca, Sempat Membelit Tangan Warga

Sementara itu, menurut Ujang Abdullah, warga Cihurang, Palabuhanratu, Buaya sudah mengisi kolam sejak Tahun 2008, namun beberapa bulan terakhir Buaya nampak kurang terurus terutama kondisi kolam yang nampak kekeringan.

"Pemilik Buaya membeli dari orang Bekasi seharga 2 juta 500 ribu, ditambah ongkos pengiriman hingga ke Villa menjadi 5 juta. Buaya yang saat kecil diberi nama Dewi sudah sangat jinak," ungkapnya.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Buaya Bernama Dewi di Palabuhanratu - Sukabumi Akan Dievakuasi Petugas Buaya Bernama Dewi di Palabuhanratu - Sukabumi Akan Dievakuasi Petugas Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juli 16, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads