Header AD

BNNK Sukabumi Semarakan HANI 2018

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menghelat Puncak Acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 uang dilaksanakan di depan Gedung Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Selasa [17/7/2018].

Dalam acara ini, Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri memberikan Penghargaan kepada 8 Penggiat Anti Narkoba di Kabupaten Sukabumi dari Lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, lingkungan pendidikan, Lingkungan pekerja dan instansi TNI dan POLRI.

Penghargaan diberikan kepada :
1. Dra Hj Yani Jatnika Marwan Hamami, M.Pd
2 DR Hj Mimin Maryati,M.Pd
3. Drs. Jenal Abidin, M.Pd
4. AKP. Joko Sudiro
5. Kapten Sugiman
6. Dedi Nuryafi, ST
7. Sanda Rugalih, ST
8. Dini Oktaviani, A.md

BACA JUGA : Residivis Bandar Sabu Diciduk BNN Kabupaten Sukabumi

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial Sip. MH meminta seluruh elemen bangsa untuk terus mendukung dan memberi perhatian sepenuhnya terhadap upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Selain pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan, upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan untuk turut serta aktif dalam menanggulaingi permasalahan Narkoba.

"Dalam mengatasi permasalahan Narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan. Pendekatan penegakan hukum bertujuan untuk memutus mata rantai pemasok Narkoba mulai dari produsen sampai pada jaringan pengerdarnya. Sedangkan pendekatan kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai para pengguna Narkoba melalui perawatan atau rehabilitasi," ujar Kepala BNNK Sukabumi, Selasa [17/7/2018].

BACA JUGA : Cetak Rekor Muri, Dinas Pendidikan Dan BNN Kabupaten Sukabumi Gelar Deklarasi Anti Narkoba dan Pencegahan HIV AIDS 360 Ribu Pelajar

Diharapkan Masyarakat Sukabumi khususnya dapat terlindung dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, "Dengan terlindungnya masyarakat kita maka akan melahirkan sumber daya manusia di Sukabumi yang sehat dan unggul untuk berperan dalam menghadapi globalisasi tangtangan berbangsa dan bernegara," ujar Deni Yus Danial.

"Melalui acara HANI yang sejatinya diperingati setiap tanggal 26 Juni ini, menjadi momentum untuk menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan Narkoba, untuk mewujudkan masyarakat Sukabumi yang sehat tanpa Narkoba," tandasnya. (*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

BNNK Sukabumi Semarakan HANI 2018 BNNK Sukabumi Semarakan HANI 2018 Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Juli 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads