Header AD

Berbagai Komunitas Bergabung, Bedah Gubuk Ibu Hamil Tua di Sukabumi

TatarSukabumi.ID -Kisah sedih yang dialami keluarga Didih Suhendar warga Kampung Panenjoaan RT 03 RW 07 Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, mungkin akan segera berlalu.

Raut wajah Herlina Rahmani (39) yang saat ini tengah hamil tua mengandung anak ke-5 dari suaminya Didih Suhendar terlihat sumringah.

BACA JUGA : Miris, Ibu Hamil Tua dan 4 Anak Tinggal di Rutilahu

Pasalnya, rumah panggung berukuran 3 kali 6 meter dengan dinding bilik yang nampak bolong nyaris disetiap sudut bangunan yang didiami kedua Pasangan bersama 4 anaknya mulai dibedah dan sebentar lagi gubuk reyot nyaris roboh hanya tingal kenangan.

Berbagai komunitas yang peduli dari Sukabumi hingga dari Jakarta tergerak, pasca viral pemberitaan termasuk sempat diberitakan TatarSukabumi.ID beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Jembatan Nyaris Ambruk di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya

Andri kurniawan yang kerap disapa Om Zenans (39) salah seorang Pegawai Honorer Dishub Kota Depok kepada TatarSukabumi.ID, mengungkapkan, "Pembangunan rumah ini dilaksanakan oleh berbagai komunitas," ujar Om Zenans, Minggu [22/7/2018].

Menurut Om Zenans beberapa Komunitas yang turun tangan diantaranya, Pemuda Muhammadiyah, Team Sosial Olokezo, Sukabumi Tiger Club (STC), Ikatekni (Ikatan Alumni Teknika Sukabumi), KC Peduli, Sedekah Nasi Sukabumi, serta Relawan lainnya.

Sementara dari Jakarta adalah Komunitas Gerak Bareng Comunity yang pada kesempatan ini memberikan donasi sebesar 24 juta lebih untuk pembangunan rumah sarana umum dan sembako bagi warga sekitar.

BACA JUGA : Dari 200 Rutilahu, Pemdes Cimahi Sukabumi Berhasil Bangun 80 Unit Rumah Layak Huni

"Dana yang terkumpul merupakan dari hamba - hamba Allah yang dikelola oleh Tim Relawan tersebut serta dari Gerak Bareng Komunitas, sedangkan dari pemerintah adalah dari Baznas Kabupaten Sukabumi sebesar 6 juta rupiah, serta dari pihak Pemdes juga warga setempat," ujar Andri yang juga selaku ketua divisi sosial keagamaan di Sukabumi Tiger Club.

"Harapan kami dengan seringnya melaksanakan giat sosial bukan berarti kami ingin mendapatkan pujian tapi ini adalah murni gerakan dakwah sosial semoga banyak pihak yang tergerak dan terjun langsung untuk bersama sama bahu membahu menggalakan sodaqoh, dengan tujuan saling membantu dan membangun karakter masyarakat untuk lebih peduli dan meningkatkan rasa syukur dengan berbagi dan saling suport," tandasnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Berbagai Komunitas Bergabung, Bedah Gubuk Ibu Hamil Tua di Sukabumi Berbagai Komunitas Bergabung, Bedah Gubuk Ibu Hamil Tua di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juli 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads