Header AD

Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad Meriahkan HUT ke-56

TatarSukabumi.ID - Batalyon Altileri Medan (Yon Armed) 13 Nanggala Kostrad, Cikembar - Sukabumi, menggelar acara syukuran ulang tahun HUT ke-56 Yon Armed 13 Sukabumi, Sabtu (7/7/2018).

Komandan Batalyon Armed, Mayor Arm Arruan SE. MM dalam sambutannya mengatakan, "Dengan penuh kesederhanaan prajurit kedepannya semakin semangat dan terus bisa membantu dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi," ungkap Arruan.

BACA JUGA : Cuaca Dingin Melanda Jawa Barat, Diprediksi Suhu Mencapai 16 Derajat, Ternyata Gara Gara Ini

Jelang Hari Ulang Tahun ke-56 Yonarmed beberapa rangkaian acara dilaksanakan jauh hari sebelumnya, Danyon Armed kepada TatarSukabumi.ID mengungka, "Dalam ulang tahun yang ke 56 ini memang berbeda dengat tahun tahun sebelumnya, acara kali ini kita rangkaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya pekan oleh raga, bhakti sosial, termasuk sunatan masal yang telah dilaksanakan satu bulan sebelumnya," tutur Arruan, Sabtu (7/7/2018).

"Acara yang dilaksanakan pada hari ini, berupa syukuran saja kemudian kita memberikan tumpeng kepada prajurit yang tertua dan yang termuda," imbuhnya.

BACA JUGA : Terkuak, 7 Fakta Nining Korban Tenggelam di Palabuhanratu 1,5 Tahun Yang Ditemukan Dalam Keadaan Hidup

Dengan bertambahnya usia Batalyon Yon Armed 13 Komandan Batalyon Armed berharap angar semua anggotanya mampu menjalankan tugas dengan baik, keberadaan satuan ini dapat diterima oleh masyarakat dan senantiasa dapat bersinergi dengan TNI/Polri juga pemerintah daerah.

“Dengan di Usia ke 56 tahun saya berharap semua anggota semakin semangat dan mampu dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya berhasil, berjalan dengan lancar dan aman," Ungkap Danyon.

"Saya berharap dengan keberadaan kami disini dapat diterima dan berguna bagi masyarakat lingkungan Batalyon khususnya dan umumnya masyarakat Sukabumi, kami bisa menyumbangkan karya bhakti kami kepada bangsa dan Negara, termasuk bersinergi dengan TNI/Polri, juga dengan pemerintah daerah dapat terwujud" tandasnya.

BACA JUGA : Kecamatan Cicurug dan Cidahu Terancam Kekeringan, Pemda Sukabumi Gelar FGD

Sementara itu Kapolresta Sukabumi,  AKBP Susatyo Purnomo Condro, "Saya mewakili Kepolisian Negara Republik Indonesia, juga forum pimpinan daerah kota sukabumi mengucapkan selamat, semoga Batalyon Armed ini bisa terus berjaya, membaktikan kepada bangsa dan negara," ungkap Kapolresta Sukabumi.

Ketika ditanya mengenai pesan kesan dan harapan dengan HUT Yon Armed ini AKBP Susatyo Purnomo Condro menyampaikan, "pesan dan kesan kami kepada yon armed ini, sangat responsip, proaktif dalam membantu tugas tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas, kita bersama sama sling memikirkan bagaimana mencari solusi bilamana ada permasalahan, termasuk pola pola pengamanan kami kembangkan termasuk berdiskusi dengan teman teman TNI sehingga komprehensif dan lengkap. Satuan Armed bisa terus berjuang, bisa terus mengabdikan kesatuan ini pada bangsa dan negara, pada semua medan, pada semua operasi termasuk untuk menjaga stabilitas kantibmas di kota Sukabumi dan sekitarnya," pungkas AKBP Susatyo Purnomo Condro.(*)

Reporter : Isep Panji / Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad Meriahkan HUT ke-56 Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad Meriahkan HUT ke-56 Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Juli 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads