Berita Terkini Sukabumi

Sabtu, 14 Juli 2018

Apindo Berkolaborasi dengan Pemda Sukabumi Bahas Ketenagakerjaan

TatarSukabumi.ID - Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kabupaten Sukabumi menggelar acara sosialisasi pengupahan, perijinan dengan sertifikasi, program BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan, Kamis lalu di Hotel Augusta - Sukabumi.

Ketua Apindo Kabupaten Sukabumi Ning Wahyu usai acara mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan yang terbaik kepada pengusaha dalam mempermudah jalannya usaha di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Sekda Sukabumi Minta Perusahaan Patuhi dan Daftarkan Karyawan Kedalam Program BPJS Ketenagakerjaan

"Itulah kenapa kita melakukan sosialisasi dengan kerjasama dengan pihak ketiga, setelah acara ini maka Apindo akan melakukan kajian lebih dalam dan komunikasi lebih intens untuk melakukan kajian lebih dalam dengan unsur Pemerintah serta para penyelenggara jasa agar lancar berkolaborasi," ujar Ning, Kamis [12/7/2018].

Ning berharap, kegiatan ini memberikan manfaat kepada Pihak Perusahaan, "Bila ada rekan Perusahaan miliki kesulitan boleh menghubungi teman-teman pengurus Apindo"ujar Ning.

BACA JUGA : Idrus Marham Beri Status Desa Sejahtera Mandiri Kepada Desa Gedepangrango Sukabumi

Beberapa topik yang dibahas dalam acara ini diantaranya tentang sertifikasi laik fungsi bangunan (SLF), sertifikasi laik operasi (SLO), Izin operasi (IO), Sertifikasi peralatan dan K3 dan Program BPJS ketenagakerjaan bagi Perusahaan Swasta dan program BPJS kesehatan bagi Perusahaan Swasta.

Turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi  Ade Mulyadi dan 120 peserta terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, TNI/Polri, perwakilan Pengusaha, Kadin, dan Serikat Pekerja.

Saat dikonfirmasi seputar pengupahan, Ade mengungkapkan, "Yang penting terkait pengupahan harus dipatuhi sesuai aturan PP 78. Jadi kami selaku pemerintah akan melakukan upaya-upaya untuk preventif dalam kajian penetapan pengupahan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat," ujar Ade Mulyadi.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi