Header AD

5 Damkar Diturunkan Jinakan Api di Pabrik Triplek Cikembar

TatarSukabumi.ID - Pabrik Triplek PT Galih Prima yang berada di Kampung Babakan RT 03/RW 09 Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi nyaris terbakar.

Hal ini akibat tempat pembuangan limbah hasil produksi triplek terbakar siang tadi sekira pukul 12.30 WIB, Selasa [10/7/2018].

BACA JUGA : Miris, Rumah Nenek Renta 90 Tahun Ludes Terbakar di Sukabumi

Tempat penyimpanan limbah yang terbakar dipicu tidak oleh percikan api yang berasal dari tungku pembakaran yang menyambar hingga api menjalar kelimbah triplek yang menggunung.

Bunari Manager PT Galih Prima berproduksi sebagai bahan baku Triplek kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan dirinya cemas melihat api membakar tumpukan limbah triplek, dikhawatirkan karyawan tidak mampu memadamkan Api, akhirnya 1 unit kendaraan pemadam kebakan dari PT. GSI dan 2 unit Damkar dari Cibadak dan Cisaat diturunkan.

Menurut Bunari yang baru menjabat sekitar 8 bulan di Perusahaan,  mengaku hal ini merupakan kejadian ke-3 kalinya, dan ketiganya bermula dari gudang limbah triplek.

BACA JUGA : 2 Rumah di Sukaraja - Sukabumi  di Lalap Api

Sementara itu, Dedi S Wadan Pos Damkar Kecamatan Cibadak kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Api sekitar setengah jam bisa dipadamkan, hanya perlu waktu penyisiran agar api tidak timbul lagi (menyala)," ujar Dedi, Selasa [10/7/2018].

"Tiga kendaraan Damkar diturunkan dari PT.GSI serta Damkar Cibadak dan Cisaat, saat ini limbah yang terbakar sekitar 7 Meter persegi dengan tinggi 1 meter setengah bisa  dipadamkan," pungkasnya. (*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

5 Damkar Diturunkan Jinakan Api di Pabrik Triplek Cikembar 5 Damkar Diturunkan Jinakan Api di Pabrik Triplek Cikembar Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Juli 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads