3 Tahun Rusak, TNI Bangun Bendungan dan Irigasi Warungkiara - Sukabumi

Jumat, 03 Agustus 2018 - 00:00 WIB

3 Tahun Rusak, TNI Bangun Bendungan dan Irigasi Warungkiara - Sukabumi
3 Tahun Rusak, TNI Bangun Bendungan dan Irigasi Warungkiara - Sukabumi

TatarSukabumi.ID - 150 Prajurit TNI, Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad bersama Masyarakat Desa Hegarmanah, Warungkiara Kabupaten Sukabumi melaksanakan karya bakti pembuatan irigasi Sungai Cimandiri.

Warga bersama Anggota Batalyon Armed 13 Nanggala melaksanakan gotong royong melakukan rehabilitasi bendungan agar dapat mengaliri irigasi, Sabtu [28/7/2018].

BACA JUGA : Pasca Banjir Rob Hantam Palabuhanratu, TNI Bersihkan Puing Reruntuhan

Kegiatan rehabitasi irigasi yang nantinya akan mengaliri lahan persawahan warga seluas kurang lebih 75 Hektar dipimpin Lettu Arm Dedi F Ginting selaku pasi 1 intel Yonarmed 13 Nanggala Kostrad.

"Melalui kegiatan ini Batalyon Armed 13 Nanggala menunjukkan bahwa kesulitan rakyat yang ada disekitar merupakan salah satu tanggung jawab TNI yang juga berasal dari rakyat," ujar Lettu Dedi F Ginting, Sabtu [28/7/2018].

BACA JUGA :  7 Keunikan Gerhana 28 Juli 2018, Hujan Meteor, Bersanding dengan Mars Hingga Warna Merah Membalut Biru Paras Bulan

Kepala Desa Hegarmanah, Ade Ruslan menyatakan apresiasi atas turun tangan  TNI hingga irigasi yang mengaliri lahan Persawahan yang selama 3 tahun rusak kembali bisa mengairi lahan Masyarakat.

"Dengan datangnya anggota dari satuan Kostrad, warga sangat senang dan antusias atas kegiatan ini,  hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya warga yang turun ke Sungai Cimandiri, mulai dari anak kecil,  ibu rumah tangga dan lelaki dewasa," ujar Ade Ruslan,

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari kecamatan Warungkiara yang langsung meninjau serta memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada TNI.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI