Header AD

Wadah Santunan Anak Yatim Al-Anshor Santuni Yatim dan Anak Kurang Beruntung di Bulan Ramadan 1439 H


TatarSukabumi.ID - Sebanyak 35 orang anak Yatim serta 10 orang anak kurang beruntung di kadusunan Leuwi Waluh 1 dan 2 Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan - Sukabumi menerima santunan sebesar 250 ribu/orang, serta perlengkapan Sekolah yang dilaksanakan di Masjid Jamie Nurul Huda Kampung Leuwi Waluh, Rabu [13/6/2018].

Santunan anak Yatim merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sejak tahun 2014 dengan mengikut sertakan peran perangkat desa, pengurus DKM, dan Amilin serta warga Masyarakat Leuwi Waluh.

BACA JUGA : Juara 3 Tilawah Alquran di Uni Emirat Arab, Gadis Jampang Berprestasi di Kancah Internasional

Koordinator Wadah Santunan Anak Yatim Al-Anshor, Into Suwandi mengatakan, "Pada intinya santunan ini hanya wadah untuk silaturahmi dan motivasi dari pihak pihak yang memiliki perhatian yang sama dengan kami," ujar Into saat ditemui TatarSukabumi.ID di Masjid Jamie Nurul Huda Kampung Leuwi Waluh, Rabu [13/6/2018].

Uang yang santunan merupakan hasil dari sumbangan masyarakat, donatur, dermawan, simpatisan dan kotak amal anak yatim warga Kampung Leuwi Waluh, "Alhamdulillah, kegiatan santunan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan, paling tidak 5 kali dalam satu tahun" imbuh Into.

BACA JUGA : Turnamen Sepak Bola Ramadan Cup 2018 KNPI Parakansalak

Kegiatan sosial melibatkan peran serta Amilin, RT, RW tidak hanya berupa kegiatan santunan, namun kegiatan pemeliharaan dan monitoring mengenai keadaan kesehatan, kebutuhan pendidikan, dan perlengkapan sekolah juga menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sejak 2014, "Alhamdulillah anak yatim yang dulu pernah disantuni sekarang ada yg sudah mulai bisa ikut menyantuni," sambung Into.


Dalam kesempatan itu, Into Suwandi selaku Koordinator mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, para donatur, dermawan, simpatisan dan seluruh panitia atas perhatiannya, sehingga kegiatan santunan anak yatim itu terlaksana sesuai yang diharapkan. “Ini adalah tahun keempat saya dipercaya menjadi koordinator, dan alhamdulillah setiap tahun, angka santunan terus meningkat. Semoga ini menjadi amal kebajikan dan mendapat balasan dari Allah SWT,” harap Into Suwandi.

BACA JUGA : 7 Anggota Gank Motor Berulah, Warga Nagrak - Sukabumi Geram

Nandar selaku Bendahara menyampaikan bahwa Wadah Santunan Anak Yatim Al-Anshor murni inisiatif masyarakat yang terorganisir, saat ini terkendala dengan legalitas kelembagaan, atas nama kepemilikan rekening yang masih menggunakan atas nama individu inipun masih menjadi masalah, "adakalanya donatur yang ingin menyalurkan donasi masih meragukan," tutur Nandar.

Lebih jauh Nandar berharap jika ada masyarakat Desa Cipeuteuy, para donatur yang ingin menyumbang bisa dikirim ke rekening Wadah Santunan Anak Yatim Al-Anshor, "jika ada individu atau lembaga/instansi yang ingin membantu dalam hal lainnya kami sangat terbuka," imbuh Nandar.

Selain penyerahan santunan kepada 45 orang anak yatim dan anak kurang beruntung, acara ditutup dengan buka puasa bersama warga Masyarakat dan para donatur yang turut dihadiri oleh HRD PT. Cahaya Idola Semesta.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Wadah Santunan Anak Yatim Al-Anshor Santuni Yatim dan Anak Kurang Beruntung di Bulan Ramadan 1439 H Wadah Santunan Anak Yatim Al-Anshor Santuni Yatim dan Anak Kurang Beruntung di Bulan Ramadan 1439 H Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Juni 14, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads