Jumat, 08 Juni 2018

Tidak Terhalang Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H, Puskesmas Kabandungan Tetap Buka Normal Bagi Masyarakat


TatarSukabumi.ID - Puskesmas Kabandungan Kabupaten Sukabumi senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya dalam melayani kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan dan pelayanan medis lainnya, pelayanan tersebut tetap berjalan meski diberlakukan cuti bersama Ramadan 1439 H dalam 10 hari kedepan.

Kepala Sub bagian Tata Usaha UPTD Puskesmas Kabandungan, Dewi Tresnaningsih, SKM mengatakan Pihaknya akan tetap siaga dan tetap melayani masyarakat, "Pelayanan tetap berjalan setiap hari kerja sebagaimana biasa, meskipun cuti bersama sejak Senin (11/6) hingga Kamis (20/6) mendatang," tutur Dewi Tresnaningsih, saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat [8/6/2018].

BACA JUGA : Jadwal Cuti Bersama PNS Tahun 2018

Pelayanan umum dan KIA tetap diberikan kepada Masyarakat termasuk para perawat dan bidan, "Pokoknya untuk Pelayanan, kami tetap berikan untuk masyarakat, seperti biasa mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00, namun jika ada hal yang urgent konsultasi dengan Dokter dilakukan oleh bidan/perawat," ujarnya.

Puskesmas Kabandungan telah mensiagakan petugas piket bidan dan perawat yang dengan sistem shifting selain itu, jika pasien harus dilakukan rujuk, kendaraan ambulan serta petugas telah dicek dan dipastikan kesiapannya, "Semua dalam keadaan siaga selama 24 jam," ungkap Dewi.

BACA JUGA : Kabar Gembira, 8 Juni 2018 Tol Bocimi Siap Dilintasi Pemudik

Lebih jauh Dewi menyampaikan, "Dalam rangka meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan pada masyarakat, UPTD Puskesmas Kabandungan tahun ini akan melaksanakan Akreditasi. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan instansi terkait agar Puskesmas lulus dengan hasil minimal Madya maksimal Paripurna," imbuhnya

"Diproyeksikan tahun ini UPTD Puskesmas Kabandungan akan mempersiapkan sebagai Puskesmas BLUD (Badan Layanan Umum Daerah)," pungkasnya.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi