Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 28 Juni 2018

Sambut HUT ke-56 Yonarmed 13 Nanggala Kostrad, TNI Lakukan Hal Ini


TatarSukabumi.ID - Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala Kostrad beserta Persit menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah memperingati Hut ke-56 Yonarmed 13 Nanggala Kostrad, bertempat di Aula Nanggala [28/6/2018].

Terselenggaranya kegiatan donor darah merupakan wujud kerjasama Yonarmed 13 Nanggala Kostrad bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi dan didukung oleh Kodim 0607, Polres Sukabumi, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Bejat, Dalih Mengidap Penyakit, Anak Usia 6 Tahun Diduga Diperlakulan Tidak Senonoh di Sukabumi

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan tensi darah dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan,serta pengambilan sampel darah kepada para peserta donor darah untuk mengetahui layak atau tidaknya dilakukan pengambilan darah.

Menurut Komandan Batalyon Armed 13 Mayor Arm Micha Arruan ,S.E, M.M Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-56 Batalyon, selain itu donor darah dilakukan sebagai wujud membantu sesama dan memberikan manfaat kesehatan bagi sipendonor itu sendiri, "Melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan, sel-sel darah dalam tubuh akan diproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga," ujar Micha Aruan, Kamis [28/6/2018].

BACA JUGA : Perusahaan Garment di Sukabumi, Diduga Masih Melakukan Aktivitas Lembur Kerja di Hari Pencoblosan Pilkada 2018

“Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial donor darah ini dapat membantu yang membutuhkan karena mendonorkan darah adalah satu tindakan yang mulia, setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan,” tutur Mayor Arm Micha Arruan.

Selain itu ungkapan terima kasih diungkapkan PMI atas kegiatan ini, Perwakilan PMI Agus Sutisna, mengungkapkan, Kegiatan ini diharapkan bisa menambah stok persediaan darah di PMI Kabupaten Sukabumi, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa terpenuhi.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi