Header AD

Rawan Kecelakaan dan Kejahatan Akibat Minimnya Penerangan dan Jalan Penghubung Antar Desa Rusak di Cipeuteuy


TatarSukabumi.ID - Minimnya lampu penerangan di ruas jalan utama antar Desa Kalapa Nunggal - Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, membuat warga dan pengguna jalan kerap dilanda kekhawatiran akan terjadinya tindak kejahatan dan kecelakaan.

Berdasarkan pantauan TatarSukabumi.ID, jalan yang dihantui kegelapan berlokasi di Kampung Ciawitali Desa Kabandungan hingga Tanjakan Limus Desa Cipeuteuy.

BACA JUGA : Kabar Gembira, 8 Juni 2018 Tol Bocimi Siap Dilintasi Pemudik

Selain dikhawatirkan rawannya tindak kejahatan, minimnya lampu penerangan serta kondisi jalan rusak mengakibatkan jalan rawan kecelakaan, seperti diungkap Dion warga Cipeuteuy, "Berharap kepada pihak yang peduli terhadap lingkungan ditanjakan Limus Desa Cipeuteuy perlu lampu penerangan jalan soalnya tidak ada rumah disitu, jika kebetulan lampu dari bekas warungnya mang Arkam mati gelapnya lumayan, ditambah jalan kurang mendukung lengkap sudah rasa khawatir," ujar Dion.

Hal tersebut mendapatkan respon dari pemerintah Desa Cipeuteuy, Kepala Urusan Perencanaan Desa Asep, mengungkapkan, "Pada tahun ini, Kami telah mengajukan kepada pemerintah daerah melalui musyawarah rencana pembangunan agar dilakukan pemasangan lampu penerangan dan perbaikan jalan poros kabupaten yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten," tutur Asep, Jumat [8/6/2018].

BACA JUGA : Petani Cabai Sukabumi Meradang, Terancam Gagal Panen Terpaksa Panen Dini

Di tempat terpisah, Kepala Desa Cipeuteuy, Tirta Jaya kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan "untuk titik tikik yang diangap minim penerangan sudah menjadi ajuan di 2018 ini untuk segera dipasang lampu penerangan jalan," ujar Tirta Jaya.

Tirta Jaya menambahkan, "Sementara untuk infrastruktur jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan inipun ditargetkan tahun ini diperbaiki, semoga saja ini segera terealisasi", pungkas Tirta.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Rawan Kecelakaan dan Kejahatan Akibat Minimnya Penerangan dan Jalan Penghubung Antar Desa Rusak di Cipeuteuy Rawan Kecelakaan dan Kejahatan Akibat Minimnya Penerangan dan Jalan Penghubung Antar Desa Rusak di Cipeuteuy Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Juni 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads