Minggu, 10 Juni 2018

Pohon Tumbang Memakan Korban di Palabuhanratu - Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Bencana alam pohon tumbang hingga mengakibatkan 4 orang mengalami korban terjadi siang ini sekira pukul 14.00 WIB di Kampung Katapang Condong Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Minggu [10/6/2018].

Adapun identitas Korban pohon tumbang adalah Ahmad Nurholis (29) yang mengalami luka dalam dan luka memar pada bagian punggung dan dada serta sesak napas, sementara rekannya Dadan Ramdan (43) juga mengalami luka dalam dan luka lecet pada bagian leher dan punggung hingga menyebabkan sesak napas, keduanya merupakan warga Cibodas Kecil RT 3/5 Desa Cimone Karawaci Kota Tanggerang.

BACA JUGA : Beberapa Daerah di Sukabumi Kekurangan Air Bersih

Korban lainnya adalah Darwis Sarip Hidayat (48) warga Cimaja Girang RT 02/04 Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi yang mengalami luka dalam dan luka pada pipi sebelah kiri hingga tidak sadarkan diri.

Sementara Mulyadi (43) warga Cimaja Marinjung RT 3/8 Desa Karang Papak Kecamatan Cisolok dalam pemeriksaan sementara mengalami luka dalam dan luka patah tulang pada bagian tangan sebelah kiri, luka lecet pada pergelangan tangan sebelah kiri.

BACA JUGA : Janji Bayar Gaji Karyawan Lelang Mesin, Faktanya Mesin CV BAS Cikembar Dapat Pinjam

Menurut keterangan saksi, Sandi (30) dan Ari Sukari (48) menerangkan jika pohon tumbang terjadi secara tiba tiba saat cuaca dalam keadaan panas, "Tidak ada hujan maupun angin tiba-tiba pohon tersebut tumbang hingga menimpa 2 Unit sepeda motor yang melaju dari arah Cimaja menuju Palabuhanratu yang dikendarai keempat korban yang berboncengan," ujar Sandi [10/6/2018].

Kejadian ini menyebabkan kemacetan panjang akibat pohon menghalangi seluruh badan jalan, aparat Kepolisian dibantu warga melakukan evakuasi pohon, sementara keempat Korban dilarikan ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan perawatan medis.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi