Header AD

Peduli Generasi Millenial Zaman Now DPK BKPRMI Adakan Kampung Pelajar


TatarSukabumi.ID -  Manfaatkan momentum Ramadhan sebagai ladang kebaikan dilakukan Dewan Perwakilan Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

DPK BKPRMI menggelar kegiatan Kampung Pelajar yang diselenggarakan  di Masjid Ibnu Majah, SMAN 1 Kabandungan, Sabtu [9/6/2018].

BACA JUGA : Status Facebook Diduga Pelecehan Agama, 2 Pemuda di Sukabumi Dipolisikan

Kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan selama dua hari ini, secara resmi dibuka oleh ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi Empep Andri S.pd.i MM dengan mengusung tema 'Hayu Ah Urang Jadi Pemuda Pemudi Harepan Agama Jeung Bangsa'.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi menyampaikan, "Saya haturkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pesantren Ramadhan di Kabandungan ini dengan istilah lain Kampung Pelajar, terima kasih kepada sesepuh MUI Kabandungan yang sudah hadir dan memberikan support kepada kami khususnya DPK BKPRMI Kabandungan" ujar Empep Andri, Sabtu [9/6/2018].

BACA JUGA : Jadwal Cuti Bersama PNS Tahun 2018

Hal senada diungkap Ketua DPK  BKPRMI Kecamatan Kabandungan Maman, "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BKPRMI terhadap generasi Zaman Now, berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan pencerahan dalam menemukan jati diri mereka" ujar Maman.

Maman juga menjelaskan, kegiatan tidak hanya berorientasi didalam ruangan, juga dimeriahkan dengan ada berbagai  perlombaan seperti Shalawat, Marawis, Kaligrafi, dan Murothal, "Selama kegiatan Panitia berencana akan menyuguhkan materi materi pilihan dengan para narasumber yang Asyik dan kekinian," jelas Maman.

Salah satu nara sumber berasal dari Kalangan pelajar, "Ade Rianto ketua OSIS SMAN Kabandungan, salah satu perwakilan pelajar yang sudah berkempatan mengikuti pelatihan kewirausahaan tingkat provinsi Jawa Barat akan berbagi pengalaman pada para peserta akan dihadirkan," pungkas Maman.

BACA JUGA : Petani Cabai Sukabumi Meradang, Terancam Gagal Panen Terpaksa Panen Dini

Acara yang dihadiri paemuda- pemudi dengan berbagai latar belakang ini mendapat sambutan positif dari Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kabandungan KH Syarif Hidayatullah yang turut hadir dalam acara sekaligus memberikan materi kepada peserta dengan bahasan tentang umat akhir jaman.

Aldino (17) salah satu peserta dari SMA Albashry Kalapanunggal menuturkan, "Saya merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini, karena bisa silaturahim dengan pelajar yang lain juga menambahkan wawasan keislaman" ujarnya.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Peduli Generasi Millenial Zaman Now DPK BKPRMI Adakan Kampung Pelajar Peduli Generasi Millenial Zaman Now DPK BKPRMI Adakan Kampung Pelajar Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Juni 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads