Patut Ditiru, Pemuda Cipeuteuy Bisa 7 Kali Khatam Al-quran Setiap Ramadan

Senin, 25 Juni 2018 - 00:00 WIB

Patut Ditiru, Pemuda Cipeuteuy Bisa 7 Kali Khatam Al-quran Setiap Ramadan
Patut Ditiru, Pemuda Cipeuteuy Bisa 7 Kali Khatam Al-quran Setiap Ramadan


TatarSukabumi.ID - Peningkatan kegiatan keagamaan dibulan Ramadhan 1439 H digelar diseluruh Masjid serta Mushola, satu diantaranya di Mushola Al-Ikhlas yang berada di Kadusunan Cipeuteuy, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan rutin bulan Ramadhan dilakukan Pemuda Pemudi Cipeteuy diantaranya pelaksanaan Tadarus Al-qur'an yang dilakukan secara rutin usai shalat tarawih.

BACA JUGA : Pemdes Cipeuteuy Gelar Pengobatan Mata Gratis Bagi Warga

Seperti diungkap Ketua Pemuda dan Remaja Mushola Al-Ikhkas, Fery Apriyandi, mengatakan, "Tadarus dilakukan ba'da salat tarawih, sama seperti halnya dengan mesjid lain. Kegiatan tadarus sendiri targetnya minimal tujuh kali khatam (tamat Alquran) dalam satu bulan Ramadhan," ujar Fery Apriyandi, Kamis [31/5/2018].

"Ini juga dalam rangka agar masyarakat lebih gemar lagi membaca Alquran. Bukan bulan Ramadhan saja, di Kabupaten Sukabumi kan ada gerakan mengaji magrib. Mari kita ramaikan mengaji magrib. Kalau di bulan puasa ini dibiasakan, mudah-mudahan nanti berlanjut dihari biasa," ujar Feri saat ditemui TatarSukabumi.ID usai Tadarus Al-qur'an di Mushola al-ikhlas Cipeteuy.

"Alhamdulillah para remaja sangat antusias mengikuti tadarus Al-qur'an sampai saat ini kegiatan diikuti oleh para pemuda dan para murid pengajian yang sedang memperlancar bacaan Al-qur'an.(*)

Kontributor : Asep / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI