Header AD

Pasar Tradisional di Sukabumi, Diserbu Pengunjung


TatarSukabumi.ID - Pasar Tradisional Kabandungan diserbu pengunjung hang berburu perlengkapan lebaran, toko pakaian, sepatu, hingga toko makanan ringan jadi buruan warga disekitar Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, Minggu [10/6/2018].

Kepadatan pengunjung jelang Perayaan Idul Fitri 1439 H tidak hanya padati pasar, pedagang maupun pengunjung tumpah ruah hingga padati jalan utama dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

BACA JUGA : Petani Sukabumi Menjerit Tidak Terima THR, Gara-gara Harga Anjlok

Satu di antara sekian pemilik lapak pakaian di Pasar Kabandungan, Maisyaroh (35) kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, "Sejak pagi lapak dagangan sudah ramai didatangi pengunjung, kebanyak pengunjung yang berbelanja si Syawal ( sebutan pemudik yang pulang kampung)," ujar Maisyaroh, Minggu [10/6/2018].

Menurutnya, banyak warga lebih memilih berbelanja hari minggu ini, anggapan warga hari Minggu ini merupakan terakhir pasar jelang lebaran, dan harga harga relatif masih belum ada kenaikan yang berarti, "Mungkin karena hari ini libur cuti bersama dan beberapa hari lagi sudah masuk hari raya jadi banyak pengunjung yang datang," ungkapnya.

BACA JUGA : Dikalungi Cerulit Hingga Dilempar dari Mobil, Inilah Kronologi Lengkap Perampokan Sopir Grab Car di Sukabumi

Eman, salah seorang Petugas Pasar nenuturkan "2 hari sebelum lebaran akan digelar pasar terakhir, dan diperkirakan pengunjung akan membludag. Mayoritas pembeli di lapak ini masih dari wilayah kecamatan kabandungan, kalau pedagang ya dari berbagai daerah, Parungkuda, Cibadak dan daerah lain," tutur Eman.

Sementara salah satu pengunjung, Mimin (40) lebih memilih berbelanja di pasar tradisional karena ekonomis, dengan kualitas barang yabg dijual bagus, "Selain berbelanja perlengkapan lebaran untuk keluarga sekalian belanja perlengkapan sekolah untuk anak anak," pungkasnya.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Pasar Tradisional di Sukabumi, Diserbu Pengunjung Pasar Tradisional di Sukabumi, Diserbu Pengunjung Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juni 11, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads