Header AD

Kebakaran di Siang Bolong, 3 Rumah di Sukabumi Rata Dengan Tanah


TatarSukabumi.ID - Kebakaran terjadi siang bolong tepat pukul 12.00 WIB hingga menghanguskan 3 bangunan rumah semi permanen milik warga, hingga rata nyaris rata dengan tanah, Kamis [7/6/2018].

Ke-3 bangunan yang ludes terbakar merupakan milik pasangan Sujana Supriatna (30) dan Siti Aminah, Wahyudin (34) dan Juhriyah (80) Warga Kampung Selajambu RT/RW 02/03 Desa Jambenengang Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

Kebakaran terbilang begitu singkat, hanya  30 menit api menghanguskan ketiga rumah hingga tak bersisa namun berkat kesigapan warga melakukan pemadaman dengan alat manual seadanya, hingga api tidak merembet lebih jauh.

BACA JUGA : Jelang Sahur, Rumah di Cisaat Ludes Terbakar

Jejeh (33) Cucu salah seorang korban kepada TatarSukabumi.ID menuturkan "Yang pertama lihat api itu kakek, melihat ada api di jendela, lalu kakek minta tolong, karena kakek saya tidak bisa jalan sendiri, lalu mamah menolong dengan membopongnya keluar rumah,"  ujar Jejeh,  Jumat [8/6/2018].


Jejeh mengaku seluruh isi rumah ludes terbakar termasuk uang Siti Aminah sejumlah 10 juta hangus terbakar, "Mana uang arisan lagi, yang tersisa cuma baju saja yang dipakai semua saudaraku serta kakek dan nenek," ungkap Jejeh.

BACA JUGA : Beberapa Daerah di Sukabumi Kekurangan Air Bersih

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Sekarang semua korban yang statusnya masih saudara terpaksa mengungsi di rumah ibu saya, semoga saja pihak terkait dapat membantu meringankan beban keluarga saya atas musibah ini," tandasnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran di Siang Bolong, 3 Rumah di Sukabumi Rata Dengan Tanah Kebakaran di Siang Bolong, 3 Rumah di Sukabumi Rata Dengan Tanah Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Juni 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads