Header AD

Kabar Gembira, 8 Juni 2018 Tol Bocimi Siap Dilintasi Pemudik


TatarSukabumi.ID - Kabar gembira bagi warga Masyarakat Sukabumi, dalam waktu dekat menjelang arus mudik Lebaran 2018, Tol Bocimi sudah mulai bisa dipergunakan.

Meski tidak semua kendaraan bisa mengakses Tol Bocimi namun diharapkan dengan dibukanya Tol Bocimi akan mengurangi kemacetan terutama bagi Pemudik Lebaran Idul Fitri 1439 H.

BACA JUGA : PT Waskita Karya Buka Puasa Bersama Anak Kesayangan Rasul di Sukabumi

Terkait progres pembangunan Tol Bocimi Kepala Proyek PT Waskita Karya (persero) Tbk, kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Untuk saat ini PT Waskita Karya sudah menyelesaikan seksi 1, dari STA 0+000 sampai STA 15+000 (15 KM), yaitu dari daerah Ciawi STA 0+000 kemudian Caringin STA 7+000 hingga keluar Cigombong STA 15+000," ujar Julizar Kurniawan.

"Insha'Allah secara fungsional nanti mulai bisa dipergunakan tanggal 8 juni 2018 sampai dengan tanggal 24 melalui jalur tol baru, namun masih dibatasi khusus untuk kendaraan penumpang ekonomi serta lebih mengutamakan kepada penumpang arus mudik lebaran, tidak diijinkan kendaraan angkutan berat atau logistik," ujar Kepala Proyek PT Waskita Karya (persero) Tbk, saat ditemui di Kantor PT Waskita Karya, Jalan Raya Kadupugur, Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Minggu [3/6/2018].

BACA JUGA : Geopark Ciletuh Disahkan UNESCO Menjadi UGG, Pemprov Jabar Gelar Syukuran

"Setelah itu kami persiapkan operasional, kalau sudah masuk operasional berarti sudah masuk tol berbayar. Sehingga nanti kita akan persiapkan secara keseluruhan operasional untuk umum setelah diresmikan oleh Presiden," beber Julizar kepada TatarSukabumi.ID.

Kepala proyek PT.Waskita Karya (persero) Tbk, serta Tim Proyek Cisuka 3 (Cibadak-Sukabumi Barat) menambahkan," kami telah banyak melakukan kerjasama dengan pihak BPN Kantor Pertanahan Kabupaten Sukabumi maupun PPK lahan Cisuka 3-4, dalam hal pengukuran peta bidang, jadi disitu ada beberapa peta bidang yaitu pengukuran terhadap bangunan serta pengukuran terhadap jumlah tanaman. Saat ini tahapan yang sudah dikerjakan adalah pengukuran seluruh trase sepanjang 14 KM, tetapi dalam hal pengumuman baru Desa Balekambang Kecamatan Nagrak saja. Sementara desa lainnya belum karena sedikit terhambat dengan penurunan produktivitas pada bulan Ramadhan terkait dengan pengumuman dan lainnya," ungkap Julizar terkait progres pembangunan Tol Bocimi di bulan Ramadhan.

"Informasi yang saya terima dari pihak owner Trans Jabar Tol (TJT), bahwa insha'Allah uang ganti untung (kadedeuh) akan diselesaikan terlebih dahulu yakni Desa Balekambang - Nagrak setelah Idul Fitri," tutur Julizar.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Kabar Gembira, 8 Juni 2018 Tol Bocimi Siap Dilintasi Pemudik Kabar Gembira, 8 Juni 2018 Tol Bocimi Siap Dilintasi Pemudik Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Juni 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads