Header AD

Jelang Pilgub 2018, PPS Desa Cihamerang Lantik Petugas KPPS


TatarSukabumi.ID - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cihamerang Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi melantik petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Minggu [3/6/2018].

"Hari ini kami melantik sebanyak 13 orang petugas KPPS dari 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari masing masing akan nantinya akan ditempatkan 7 orang anggota KPPS bertugas untuk melakukan persiapan dan pelaksanan pada momen pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang," ujar Budi selaku ketua PPS Desa Cihamerang.

BACA JUGA : Pilkada Jabar 2018, 300 Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara di Kabupaten Sukabumi

Dalam menjalankan tugasnya, Petugas KPPS wajib menjaga netralitas dan berintegritas, sesuai dengan sumpah janji yang diucapkan pada saat pelantikan.

Budi menambahkan, sudah menjadi keharusan sebagai petugas KPPS bekerja secara profesional, menjaga netralitas, berpegang teguh, menjaga integritasnya. Sehingga terhindar dari hal hal yang dapat mencederai pelaksanaannya.

BACA JUGA : 1.849.061 Surat Suara Pilkada Jabar Tiba di Sukabumi

"Petugas KPPS menjadi ujung tombak, karena pada saat pelaksanaannya cukup berat. Makanya harus benar-benar sehingga hasilnyapun baik sesuai dengan harapan," ujar Budi, Minggu [3/6/2018].

Sekecil apapun kesalahan KPPS itu sangat berpengaruh, oleh karena itu sebelum bekerja mereka akan dibekali pengetahuan dan keterampilan secara teknis melalui bimbingan teknik yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat ini, jelas Budi.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Jelang Pilgub 2018, PPS Desa Cihamerang Lantik Petugas KPPS Jelang Pilgub 2018, PPS Desa Cihamerang Lantik Petugas KPPS Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Juni 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads