Rabu, 13 Juni 2018

Jelang Lebaran, Daging Sapi Lokal dan Ayam Potong Semakin Meroket di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Jelang Lebaran H-3 harga daging sapi lokal dan daging ayam broiler dibeberapa Pasar di Sukabumi mengalami lonjakan harga yang cukup signifikan.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di Pasar Semi Modern Cibadak, harga daging sapi mencapai 140 ribu perkilogram atau mengalami kenaikan 17% dari harga sebelumnya yang hanya berkisar 120 ribu perkilogram, Selasa [12/6/2018].

BACA JUGA : Pasar Tradisional di Sukabumi, Diserbu Pengunjung

Sementara itu, untuk harga ayam potong mengalami lonjakan harga yang sangat tinggi, nyaris 2 kali lipat dari harga sebelum bulan Ramadhan, dari harga 32 ribu perkilo saat ini harga daging ayam potong mencapai 55 ribu / Kilogram.


Pedagang daging sapi lokal, Suhendi kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Harga daging sapi saat ini terus akan terus melonjak menghadapi hari raya lebaran, kemungkinan besok akan mentok diharga 150 atau mungkin naik lagi," ujarnya, Selasa [12/6/2018].

BACA JUGA : Juara 3 Tilawah Alquran di Uni Emirat Arab, Gadis Jampang Berprestasi di Kancah Internasional

Sementara itu, Dede Econg warga Cibadak mengaku membeli daging sapi sebanyak 3 KG jelang lebaran tahun ini, "sudah tradisi lebaran,  ngumpul keluarga menikmati makanan, meski daging sapi lokal cukup mahal, kita terpaksa beli sudah biasa sebelum lebaran semua harga menjadi mahal," ujar Dede.

"Harapannya kepada pihak pemerintah agar bisa mengkontrol harga sembako agar bisa terjangkau masyarakat, tahun tahun yang lalu juga hampir sama harganya seperti lebaran kali ini," pungkasnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi