Header AD

Janji Bayar Gaji Karyawan Lelang Mesin, Faktanya Mesin CV BAS Cikembar Dapat Pinjam


TatarSukabumi.ID- Buntut Kericuhan Karyawan CV Berkah Alam Saribumi (BAS), yang berada di Kampung Bungur Pandak, Desa Bojong Kaler, Kecamatan Cikembar, Sukabumi - Jawa Barat, masih berbuntut panjang.

Pasalnya, pasca kericuhan antara Pihak Karyawan dengan Perusahaan hingga kesepakatan dan penyelesaian akhir, Perusahaan akan melelang aset berupa mesin produksi untuk menutup gaji Karyawan namun hingga hari ini dirasa belum ada realisasi pembayaran gaji.

BACA JUGA : Tidak Sanggup Bayar Buruh, Mesin Pabrik Garment di Sukabumi di Lelang

Pengakuan mengejutkan diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi Ade Mulyadi saat dikonfirmasi  TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Asetnya CV. BAS juga tidak ada, mesinpun bukan milik Dia," ujar Ade Mulyadi,  Selasa [5/6/2018].

"Sebab faktanya ketika Sekdisnakertrans  kesana mau melaksanakan penyelesaian dengan melelang peralatan atau mesinpun dapat pinjam," ujar Ade.

Kadis menegaskan jika perusahaan dipastikan berdiri tanpa menempuh izin alias Bodong, "Makanya kalau ijinnya itu ada, dipastikan oleh Dinas Perijinan melalui proses, akan diverifikasi beberapa hal seperti status asetnya perusahaan, tanahnya milik siapa. Maka ini sudah diluar dari prosedur, ini penipuan saja," jelas Ade di ruangan kantornya.

BACA JUGA : Tembakan Gas Air Mata dan Lemparan Batu, Buruh Bentrok dengan Pengamanan di Cikembar Sukabumi

Terkait dugaan pungutan sejumlah uang oleh oknum kepada Karyawan CV BAS bukan tanggung jawab Disnakertrans, menanggapi hal ini Ade Mulyadi berkomentar, "Rekrut tenaga kerja pakai uang. Itu makanya penipuan saja. Hal ini tidak masuk wilayah dinas Perijinan atau Disnakertrans," ucap Ade.

"Untuk antisipasi hal ini terjadi lagi, makanya seharusnya semua unsur pihak setempat berperan aktif, bila melihat aktivitas pekerjaan perusahaan membludak, segera pertanyakan masalah perijinannya. Bila tidak segera laporkan kepada pemerintah setempat," tegas Ade.(*)

Reporter : Rapik Utama / editor : Dian Syahputra Pasi

Janji Bayar Gaji Karyawan Lelang Mesin, Faktanya Mesin CV BAS Cikembar Dapat Pinjam Janji Bayar Gaji Karyawan Lelang Mesin, Faktanya Mesin CV BAS Cikembar Dapat Pinjam Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Juni 06, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads