Desain TPS 3 Cigadog Ala Masjid, Jumlah Pemilih Meningkat

Rabu, 18 Juli 2018 - 00:00 WIB

Desain TPS 3 Cigadog Ala Masjid, Jumlah Pemilih Meningkat
Desain TPS 3 Cigadog Ala Masjid, Jumlah Pemilih Meningkat


TatarSukabumi.ID - Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 serentak dilaksanakan di 381 Desa se-kabupaten Sukabumi, Rabu [27/06/2018].

Beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) nampak unik, salah satunya berada di TPS 3 Cigadog RT 06/RW 02 Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Inilah Perolehan Suara Pilkada Gubernur Jabar di Lapas Kelas III Warungkiara - Sukabumi

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, TPS 3 Cigadog sengaja didesain mirip bangunan sebuah masjid mini, hal ini dilakukan untuk menambah daya tarik sehingga diharapkan bisa menambah antusias warga untuk melaksanakan pencoblosan Pilkada Jabar 2018.

Seperti diungkap Ujang kayat (43), ketua KPPS 02, "Tujuannya untuk menarik daya minat pemilih yang belakang ini cenderung menurun, dan supaya lebih giat serta nyaman bagi para warga yang hadir dan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara," ujar Ujang Kayat, Rabu [27/06/2018].

BACA JUGA : Angkat Jari Kelingking, Bupati Sukabumi Lakukan Hak Pilihnya di Pilkada 2018

Ternyata upaya yang dilakukan penyelenggara TPS 3 Cigadog membuahkan hasil, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap 332 orang, partisipasi atau kehadiran pemilih mencapai 65% atau mencapai 216 orang yang melakukan hak pilihnya di TPS 3 Cigadog.

Menurut Ujang Kayat, "Hal ini cukup mengalami peningkatan dari Pemilu sebelumnya, animo masyarakat bertambah meski beberapa warga tidak hadir karena berhalangan sedang diluar kota," jelas Ujang Kayat.

"Kami berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat akan menjadi seorang pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugasnya," ujar Ujang Kayat.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI