Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 28 Juni 2018

Data Faktual Rekapitulasi Suara Pilkada Jabar 2018 Kecamatan Kabandungan Belum Rampung


TatarSukabumi.ID - Proses penghitungan suara dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018 tengah berlangsung disejumlah TPS di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis [28/6/2018].

73 TPS yang tersebar se-Kecamatan Kabandungan Kabandungan hingga saat ini masih melaksanakan rekapitulasi akhir hasil penghitungan suara Pilkada Jabar 2018.

BACA JUGA : Viral, Polisi Gendong Warga ke TPS di Sukabumi

Meski terkendala beberapa hal, berkat kerjasama seluruh pihak dan persiapan yang dilakukan oleh PPK Kabandungan, sehingga proses pencoblosan di Kecamatan Kabandungan berjalan lancar, aman dan kondusif seperti diungkap Ketua PPK Kabandungan, Suryaman kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Persiapan yang kami lakukan sejauh ini sudah matang, dan sesuai dengan tahapan dan arahan dari KPU Kabupaten," ujar Suryaman, Rabu malam [27/6/2018].

Hingga tadi malam Jajaran PPK dan PPS se-Kabandungan masih disibukkan dengan pendistribusian logistik dari TPS ke PPK untuk persiapan rekapitulasi suara yang menurut tahapan akan dilakukan hari ini, "Kami belum bisa mempublikasi secara resmi terkait hasil perolehan suara saat ini karena masih terkendala pendistribusian balik logistik dari 4 TPS yang berada di Desa Cianaga, akses tidak bisa ditempuh oleh kendaraan," imbuh Suryaman.

BACA JUGA : Perusahaan Garment di Sukabumi, Diduga Masih Melakukan Aktivitas Lembur Kerja di Hari Pencoblosan Pilkada 2018

Saat disinggung mengenai rencana pelaksanan rekapitulasi di tingkat PPK yang seharusnya dilaksanakan malam ini, Suryaman menuturkan "Pelaksanaan rekapitulasi akan diundur karena ada pemberitahuan yang mendadak dari KPU Kabupaten, saat itu juga saya pertanyakan kepada KPU Kabupaten alasan terkait dengan pengunduran waktu pelaksanaan rekapitulasi KPU Kabupaten tidak memberikan jawaban yang jelas dan tanpa ada surat pemberitahuan resmi, mereka hanya menyampaikan alasan bahwa dokumen dokumen kelengkapan rekapitulasi masih berada di KPUD Provinsi" terang Suryaman.

Suryaman kecewa dengan pengunduran tahapan rekapitulasi, "Kami sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan rekapitulasi, sebanyak 40 undangan sudah tersebar, konsumsi, dekorasi, dan sound sytem sudah kami booking," dengan penuh kecewa Suryaman menuturkan.

"Kami merasakan adanya persiapan dan perencanaan yang kurang matang dari KPU Kabupaten Sukabumi sehingga terjadi hal seperti ini," keluhnya.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi