Header AD

Anggota PPS Pilkada 2018 Harus Memahami Beberapa Hal Ini


TatarSukabumi.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabandungan Sukabumi, menekankan kepada segenap Panitia Pemungutan Suara (PPS) khususnya diwilayah se-Kecamatan Kabandungan agar tidak tergoda dengan situasi dab oknum yang tidak bertanggungjawab hingga mengganggu pelaksanaan Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018.

Hal tersebut merupakan salah satu pembahasan yang dilaksanakan PPK dalam penyelenggaraan bimbingan teknis (bimtek) kepada 25 PPS dalam pelatihan persiapan penghitungan suara dalam Pilkada 2018, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Peduli Generasi Millenial Zaman Now DPK BKPRMI Adakan Kampung Pelajar

"Ada beberapa hal yang kita tekankan kepada seluruh ketua dan anggota PPS mulai dari integritas, pengetahuan terhadap aturan main, administrasi pengawasan dan alat kerja," ujar ketua PPK, Kecamatan Kabandungan Suryaman saat ditemui TatarSukabumi.ID usai acara, Sabtu [9/6/2018].

Menurut Suryaman, pentingnya penghitungan suara menjadi inti dari penyelenggaraan Pemilu yang harus dikuasai dan dimengerti secara utuh sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA : Janji Bayar Gaji Karyawan Lelang Mesin, Faktanya Mesin CV BAS Cikembar Dapat Pinjam

Suryaman menambahkan, "Begitu juga, terkait administrasi penyelenggaraan, penting untuk dikuasai oleh seluruh PPS dalam pelaksanaannya," jelasnya.

Hal lain yang perlu dIingat, koordinasi dan komunikasi dengan PPK dan pihak yang berkepentingan jika ada temuan, hak yang tidak dimengeti dalam pelaksananya "Tujuan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak terjadi hal hak yang dapat mencederai pemilu ini," pungkasnya.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Anggota PPS Pilkada 2018 Harus Memahami Beberapa Hal Ini Anggota PPS Pilkada 2018 Harus Memahami Beberapa Hal Ini Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Juni 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads