Minggu, 10 Juni 2018

Anak Yatim dan Dhuafa Bebas Belanja di Pusat Perbelanjaan Cibadak dalam BBYD


TatarSukabumi.ID - Kegiatan bakti sosial Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa (BBYD) dilakukan Relawan Ruang Peduli dalam meraih keberkahan di bulan Ramadhan 1439 H, di salah satu Departemen Store dibilanhan Cibadak, Minggu [10/6/2018].

Pengurus Relawan Ruang Peduli Sukabumi mewakili sekolah relawan Depok, Dodi kepada TatarSukabumi.ID, menuturkan, "Giat sosial BBYD diberikan kepada 23 anak tingkat SD, SMP, SLTA juga anak balita bisa terlaksana. Giat BBYD dilakukan serentak di 30 ko/kab se-Indonesia," ujar Dodi, Minggu [10/6/2018].

BACA JUGA : Pohon Tumbang Memakan Korban di Palabuhanratu - Sukabumi

Dalam acara ini, Relawan Ruang Peduli Bersama Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Sukabumi cukup antusias mengawal anak anak melakukan belanja, terlihat pancaran kebahagian dari anak-anak Yatim Piyatu serta Dhuafa, "Dalam program BBYD ini bebas memilih pakaian atau jenis barang lain yang mereka inginkan termasuk mereka sendiri yang membayarkannya ke cashier," beber Dodi.


Dodi menambahkan, "Tidak sedikit anak-anak tersebut merasa pusing dan mual mungkin karena tidak biasa serta jarang berada didalam ruangan ber-AC ditambah dalam kondisi melaksanakan ibadah puasa. Khusus untuk di Sukabumi BBYD dipusatkan disalah satu pusat perbelanjaan modern di wilayah Cibadak Sukabumi," ucap Dodi diarea perbelanjaan dikawasan Cibadak Sukabumi.

BACA JUGA : Dikalungi Cerulit Hingga Dilempar dari Mobil, Inilah Kronologi Lengkap Perampokan Sopir Grab Car di Sukabumi

Turut serta menemani berbelanja, Moka Kabupaten Sukabumi Fuzy Raksa Agung mengungkapkan, "Saya merasa tergugah ketika terbayang bagaimana kesannya bisa berbagi kepada yang benar benar membutuhkan. Biasanya warga menerima langsung segi bansosnya, namun dalam BBYD diaflikasikan dengan bentuk belanja langsung, jadi ini salah satu cara yang berbeda serta patut ditiru," ujar Fuzy.

Fuzy berharap kedepannya jumlah quota bagi penerima bansos bisa bertambah, "Semoga apa yang telah diberikan kepada adik-adik kita menjadi sebuah penerang dalam kehidupan didunia atau kelak di akherat," tandas Fuzy.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi