Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Selasa, 15 Mei 2018

Tradisi Samenan Turun Kejalan, Lalu Lintas Sukabumi - Palabuhanratu Tertib Padat Merayap


TatarSukabumi.ID - Arak-arakan acara pawai Samenan (kelulusan/kenaikan kelas) hingga mengakibatkan macet sepanjang hampir satu kilometer terjadi di Jalan Raya Sukabumi - Palabuhanratu, pagi ini sekira pukul 08.00 WIB, Selasa [15/5/2018].

Titik macet berada di Jalan Citarik Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu, hal ini disebabkan rombongan pawai dengan rute mulai dari Kampung Ciaun Desa Citarik hingga pelataran Desa Citarik - Palabuhanratu.

BACA JUGA : Musim Arak - Arakan Samenan, Jalur Cibadak Macet

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, semarak pawai dengan diiringi 2 Group Marching Band, iring-iringan Pelajar, Guru, orangtua serta warga masyarakat yang tumpah ruah menyambut kegembiraan pesta kelulusan dan kenaikan kelas putra putrinya.

Euphoria samenan sepanjang jalan ini mendapat pengawalan oleh Jajaran Polsek Palabuhanratu, anggota RAPI serta Ormas Islam Banser.

BACA JUGA : Nyaris Tidak Bergerak, Sukabumi - Cibadak Macet Total

Meski arus lalu lintas padat merayap, nampak kesadaran warga penguna jalan yang cukup terlihat tertib antri tidak saling mendahului.

Warga masyarakat sekitar cukup antusias dengan salah satu tradisi lokal tahunan yang dilangsungkan sebagai bentuk upaya rasa syukur merayakan kenaikan kelas dan kelulusan Sekolah.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi