Header AD

Tertib Ramadhan Bagi Pengusaha dan Buruh di Sukabumi, Apindo Tanggapi Seperti Ini


TatarSukabumi.ID - Rapat Koordinasi (Rakor) Tertib Ramadhan sebagai upaya untuk menghidupkan dan menjaga kesucian serta kekhusyukan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis [3/5/2018].

Dalam pelaksanaan rakor tertib jadwal kerja bulan ramadhan 1439 Hijriah, Pengurus (Sekretaris) DPK APINDO Kabupaten Sukabumi Sudarno Rais menanggapi hasil keputusan Rakor, "Prinsip APINDO menyetujui draft tahun sebelumnya, dan secara umum itu sudah baik mengakomodir kepentingan semua Pihak," ungkap Perwakilan dari Pihak Pengusaha.

BACA JUGA : Inilah 13 Penyakit PNS Akibat Malas, Ayo Ngaku Apakah Anda Mengidapnya

Sudarno menyetujui pengawasan dan penegakan atas pelaksanaan Surat Edaran Bupati Sukabumi tentang Tertib Ramadhan 2018 yang dibahas dalam Rakor, "diminta kepada semua pihak supaya mematuhi regulasi dan ketentuan hukum yang berlaku," ungkap Sudarno, Kamis [3/5/2018].

Namun Perwakilan Pengusaha mengharap tidak ada lembaga atau perseorangan yang melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan (tindakan sendiri) apabila menemukan kejadian dilapangan, "Jadi kami meminta apabila ditemukan dilapangan ada indikasi penyimpangan,  supaya para pihak, baik perorangan, lembaga, dan atau organisasi dilarang melakukan intervensi langsung ke perusahaan, karena dapat menimbulkan konflik dilapangan yang dapat merugikan semua pihak," ungkap Sudarno.

BACA JUGA : Selama Ramadhan, Perusahaan dan Karyawan di Sukabumi Diharap Lakukan Hal Ini

Sesuai Rakor, diharapkan seluruh pihak bisa melaksanakan Tata Tertib sepanjang Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Sudarno menghimbau apabila ada kejadian dan penyimpangan dilapangan maka semua pihak harus bisa menahan diri dan menempuh aturan yang ada, "Sebaiknya Permasalahan itu dilaporkan atau di Koordinasikan dengan petugas pengawasan di Posko masing-masing Kecamatan, supaya ada solusi yang terbaik, dinamis dan kondusif, karena yang bekerja didalam Perusahaan juga  warga Sukabumi," ucap Sudarno dihadapan para peserta Rakor. (*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Tertib Ramadhan Bagi Pengusaha dan Buruh di Sukabumi, Apindo Tanggapi Seperti Ini Tertib Ramadhan Bagi Pengusaha dan Buruh di Sukabumi, Apindo Tanggapi Seperti Ini Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Mei 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads