Header AD

Tagih Uang Gajian, Eks Karyawan PT Sentosa Cicurug Geruduk Perusahaan


TatarSukabumi.ID - Eks Karyawan Garment PT Sentosa yang berada di Kampung Bojong Pereng RT 03/ RW 03 Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug, geruduk Perusahaan, Jumat [4/5/2018].

PT Sentosa merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang produksi bahan pakaian, para karyawan mengaku tidak menerima jaminan kesehatan serta kesejahteraan yang jauh dari kata sesuai.

BACA JUGA : Selama Ramadhan, Perusahaan dan Karyawan di Sukabumi Diharap Lakukan Hal Ini

Salah satu eks Karyawati, Nurhalimah bagian Quality Control (QC) mengaku mendapat gaji yang tidak sesuai dan pembayaran uang lemburan yang kerap tidak menentu oleh pihak perusahaan.

Setidaknya 70 karyawan hingga saat ini belum menerima uang gaji dan lemburan, Pihak Perusahaan selalu menunda dan mengulur waktu, hanya memberikan janji hingga eks karyawan menggeruduk pihak perusahaan.

BACA JUGA : Tanami Pohon Hingga Televisi Ditengah Jalan Warga Sukabumi Blokade Jalan

Hari ini karyawan sempat melakukan pertemuan dengan owner perusahaan dimediasi oleh aparat Kepolisian dan koramil Cicurug, perundingan berjalan alot hingga puluhan eks karyawan merangsek kelantai dua dan memaksa dilakukan pembayaran hari ini tanpa diundur lagi.

Nurhalimah dan beberapa rekannya ngotot menduduki lantai dua menunggu pembayaran perusahaan.

BACA JUGA : Pertama di Kabupaten Sukabumi, Koperasi Syariah 212 Mart

Saat ini, hanya sekira 20 Karyawan yang berada dilantai 2 Kantor Perusahaan, diperkirakan masih ada 50'an eks karyawan lainnya yang bernasib sama belum dibayar oleh perusahaan

Saat berita ini diturunkan, Tita salah seorang Staf Keuangan PT Santosa sedang mengambil uang untuk pembayaran gaji karyawan yang ngotot untuk dibayar hari ini.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Tagih Uang Gajian, Eks Karyawan PT Sentosa Cicurug Geruduk Perusahaan Tagih Uang Gajian, Eks Karyawan PT Sentosa Cicurug Geruduk Perusahaan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Mei 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads