Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Rabu, 09 Mei 2018

Sepekan Jelang Ramadhan, Harga Komuditas Sembako di Sukabumi Merangkak Naik


TatarSukabumi.ID -  Sepekan jelang Bulan Ramadhan, berbagai harga sembako di Pasar Semi Modern Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat mulai merangkak naik, Rabu [9/5/2018].

Dari pantauan TatarSukabumi.ID beberapa komoditas yang mengalami kenaikan diantaranya Daging Sapi  mencapai 120 ribu rupiah /kilo, kenaikan juga terjadi pada Daging Ayam dari harga asal  34 Ribu saat ini mencapai 38 Ribu rupiah setiap kilonya.

BACA JUGA : DPRD, Sat Pol PP, DPMPTSP Datangi PT Aqua Golden Mississippi Sukabumi, Bahas Masalah Ini

Elis (34) warga Cibadak Curup merasakan imbas dari kenaikan harga, Elisengaku hanya bisa pasrah dan berharap harga kebutuhan sembako tidak terus melonjak naik "sekarang daging sapi sudah harganya 120 ribu yang sebelumnya hanya 110 ribu, biasanya beli dua kilo untuk dua hari sekarang hanya bisa beli satu kilo, diakalin dengan daging ayam, padahal belum masuk bulan puasa," ujar Elis Rabu [9/5/2018].

Sementara itu, Hermasyah (37) Pedagang ayam potong di Pasar Semi Modern Cibadak mengaku kenaikan harga dipicu oleh pasokan ayam yang menurun dari pengepul maupun peternak.

Menurut Hermansyah, kenaikan harga diperkirakan akan terus meningkat hingga menjelang bulan Ramadhan, "kata Pengepul barang susah didapat, sepertinya harga akan terus meningkat menghadapi ramadhan hingga puasa minggu pertama," ungkapnya. (*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi