Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 14 Mei 2018

Program Combo Bantuan Pemerintah Non Tunai di Sukabumi, Penerima Manfaat Menurun


TatarSukabumi.ID - Ratusan warga masyarakat penuhi halaman dan dalam kantor Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi, Senin [14/5/2018].

Hari ini warga menerima kartu Combo BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) kepada tiga Desa se-kecamatan Bantargadung yakni Desa Limusnunggal, Bojonggaling dan desa Bantar Gadung.

BACA JUGA : Bupati Ngaliweut Bersama Warga, dalam Festival Rakyat ke-17 Kampung Budaya Lembur Tengah Sukabumi

Jumlah penerima untuk 3 Desa kali ini mencapai 1250 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) setelah sebelumnya, verifikasi data ulang telah dilakukan oleh pihak desa melalui Musdes, sementara pemberian kartu BPNT menyusul diberikan oleh petugas dari salah satu Bank milik pemerintah yakni BNI.

Saat ditemui TatarSukabumi.ID, Komarudin selaku pendamping BPNT Kecamatan Bantargadung menjelaskan, "jumlah warga penerima non PKH se-Kecamatan Bantargadung adalah 2058 KPM (kelompok penerima manfaat ). Program Kartu BPNT bukan nominal uang, tidak bisa diuangkan, untuk tahap 1 diberikan beras sebanyak 10 kg (kwalitas beras medium). Sedangkan untuk Tahap 2 tergantung dari pemesanan warga melalui BUMDes masing-masing desa," jelasnya.

BACA JUGA : Tersangka Teroris Kerap Latihan Ini di Cikembar - Sukabumi

Nanang ketua  RT.01/RW.01 Desa Bantargadung yang mengantar warganya menjelaskan ," kali ini warga saya yang menerima hanya tiga orang, sedangkan jumlah penerima sebelum nya adalah 15 orang warga, bila dipikirkan lebih baik program yang sebelumnya, kasihan sisa warga saya yang tidak kebagian," ucap Nanang


Hal ini diamini Ketua RT lainnya, Pahru yang mengalami hal serupa, dari program sebelumnya penerima bantuan pemerintah sebanyak 17 orang warga, namun saat ini yang mendapatkan panggilan hanya 7 orang warga.

BACA JUGA : 5 Jenis SIM yang Berlaku di Indonesia, Nomor 5 Baru Tahu Lho

Salahsatu warga penerima kartu BPNT, Aisyah (50) Warga Kadupugur Desa Limusnunggal yang miliki 5 orang anak  usai menerima kartu mengungkapkan, "Alhamdulillah bisa menerima kartu dari pemerintah, Adapun bantuan program yang dulu atau yang sekarang yah saya terima saja, misalnya tidak kebagian juga ya mau bagaimana lagi," ucapnya

Dari pantauan TatarSukabumi.ID Kasie Sosial Budaya Ujang Supriyadi S.Ip mengumumkan melalui pengeras suara agar warga masyarakat tertib antri sementara panggilan sesuai alfabet nama penerima manfaat.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi