Minggu Pertama Bulan Ramadan di Sukabumi, Pedagang Keluhkan Sepi Pengunjung

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

Minggu Pertama Bulan Ramadan di Sukabumi, Pedagang Keluhkan Sepi Pengunjung
Minggu Pertama Bulan Ramadan di Sukabumi, Pedagang Keluhkan Sepi Pengunjung


TatarSukabumi.ID - Minggu pertama bulan Ramadan pedagang sepanjang Jalan Ahmad Yani Sukabumi dan sekitarnya keluhkan omzet penjualan yang masih sepi, Minggu [20/5/2018].

Dari pantauan TatarSukabumi.ID disepanjang Jalan Ahmad Yani baik pedagang yang biasa mangkal hingga pedagang musiman bulan Ramadan mengeluhkan sepi pengunjung.

BACA JUGA : Sosok Pria Tergantung di Pohon Tebing Sungai di Sagaranten

Seperti dikeluhkan Abah Otoy (45) Lesehan Biru, pedagang Es Juice dan Ayam bakar di Gang Peda tepat didepan toko Mas Family,mengungkapkan, "minggu pertama masih sepi pengunjung belum ada lonjakan bukber (Buka Bersama) biasanya diminggu kedua hingga menjelang Lebaran baru mulai ramai," ujar Abah Otoy, Minggu [20/5/2018].

Hal lain yang menjadi penyebab sepinya pengunjung diakibatkan kondisi cuaca yang kerap hujan menjelang sore, "Perda mulai bisa berjualan jam 4 sore, saat ini turun hujan hampir setiap sore, pengunjung malas keluar sepertinya," jelas Abah Otoy.

BACA JUGA : Ibu Hamil Ditusuk Pisau Dapur Oleh Pria Misterius di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya

Namun demikian, para pedagang tetap optimis, menurut mereka omzet selama bulan Ramadan setiap tahunnya bisa mendatangkan keuntungan berlipat hingga mencapai 3 kali lipat dari bulan biasa.

Para pedagang juga menyambut baik dengan tidak dibangunnya pasar Marema disepanjang Jalan Kapten Harun Kabir, "pembeli bisa terpecah tidak terfokus dipasar Marema, mudah mudahan Lebaran tahun ini ramai pengunjung,"pungkasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI