Header AD

Kemensos di Sukabumi, Sebut Indonesia Satu - Satunya Negara Yang Miliki Panti Orang Dengan HIV


TatarSukabumi.ID - Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham melakukan lawatan di Kabupaten  Sukabumi, Jumat [25/5/2018].

Lawatan kali ini merupakan kunjungan kerja (kunker) Kemensos kesejumlah Panti Sosial di Kabupaten Sukabumi, diantaranya Panti Sosial Aura Welas Asih Palabuhanratu, PSRS ODHIV Kahuripan di Cikiwul, Cibadak dan Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Phala Martha Cibadak Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : Menteri Sosial Janjikan Beri Modal, dan Titipkan Disabilitas Kepada Pemda Sukabumi

Kunjungan kerja Mensos RI di Sukabumi untuk meninjau panti sosial dan panti rehabilitasi sekaligus memantau dan memastikan penerima manfaat mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Mensos berpesan kepada Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Kemensos Sonny W Manalu untuk menambah fasilitas keterampilan di panti rehabilitasi.

BACA JUGA : Mensos Idrus Marham Kunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih Sukabumi

Sementara itu Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Edi Suharto mengatakan, saat ini Kemensos memiliki tiga unit panti rehabilitasi Orang Dengan HIV (ODHIV) di Indonesia, diantaranya berada di Kota Medan, Ternate dan Kabupaten Sukabumi, "Bahkan Indonesia merupakan satu-satunya negara yang memiliki panti rehabilitasi ODHIV." Ungkap Edi Suharto, Jumat [25/5/2018].

Turut mendampingi kunjungan kerja Mensos RI, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Kemensos di Sukabumi, Sebut Indonesia Satu - Satunya Negara Yang Miliki Panti Orang Dengan HIV Kemensos di Sukabumi, Sebut Indonesia Satu - Satunya Negara Yang Miliki Panti Orang Dengan HIV Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Mei 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads