Header AD

Jerit Tangis Anak di Markas Yon Armed 13 Nanggala, Ternyata Gara Gara Ini


TatarSukabumi.ID - Jeritan dan tangis anak Balita terdengar sejak pagi di komplek lingkungan satuan TNI Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala Jalan Raya Cikembar Sukabumi - Jawa Barat, Jumat [4/5/2018].

Dalam rangka Bhakti Sosial Yon Armed 13/Nanggala menggelar acara Khitanan Masal bagi anak anak kurang mampu di wilayah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Tanami Pohon Hingga Televisi Ditengah Jalan Warga Sukabumi Blokade Jalan

Khitanan massal secara gratis dilaksanakan di gedung Aula Nanggala Armed 13 ini diikuti ratusan peserta dari Kecamatan Cikembar dan beberapa daerah di Kabupaten Sukabumi.

Mayor Micha Arruan, S.E, M.M  Komandan Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala kepada TatarSukabumi.ID disela acara mengungkapkan, " dengan kegiatan bhakti sosial kami berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Micha Arruan, Jumat [4/5/2018].

BACA JUGA : Diduga Ada Pejabat Terlibat Bagi Bagi Tanah Negara, Petani Cisolok Sukabumi Demo

Kegiatan serupa terakhir dilaksanakan pada tahun 2015 silam dan baru ditahun ini kegiatan khitanan masal baru bisa kembali dilaksanakan, menurut Micha Arruan, nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan sebagai kegiatan rutin tahunan di Batalyon Artileri Medan 13 Nanggala.

Dalam acara ini, 10 tenaga medis diturunkan dari Rumah Sakit Assyifa Sukabumi dan dibantu dari RSUD Sekarwangi - Cibadak, selain khitanan gratis, seluruh peserta Khitanan masal juga diberikan santunan kain sarung serta baju koko.

Sementara itu, salah satu peserta khitanan masal, Wisnu Bagas Ardiansyah usia 3,5 tahun putra dari pasangan Erina dan Tedi warga Kampung Ciangsana 1 RT 03/RW 04 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi sempat berteriak dan menjerit histeris, saat di khitan, "Karena ingin sekolah dan mengaji makanya di khitan, saya dapat informasi khitanan masal ini dari ketua lingkungan," ujar Erina saat ditemui dilokasi khitanan bersama Suami yang merasa cukup senang dengan kepedulian Yon Armed 13 Cikembar yang menggelar khitanan masal bagi masyarakat yang tidak mampu.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Jerit Tangis Anak di Markas Yon Armed 13 Nanggala, Ternyata Gara Gara Ini Jerit Tangis Anak di Markas Yon Armed 13 Nanggala, Ternyata Gara Gara Ini Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Mei 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads