Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Minggu, 06 Mei 2018

Jangan Lengah, Tetap Konsentrasi Lewati Jalur Loji - Puncak Darma, Geopark Ciletuh


TatarSukabumi.ID - Tidak terbantahkan keindahan alam Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang mempesona, menghipnotis mata dengan lukisan keindahan alam sungguh karunia tuhan yang patut di syukuri.

Namun hal itu jangan sampai membuat lengah hingga hilang konsentrasi saat berkendara menuju wahana tersebut, terutama Jalan Lintas Loji - Puncak Darma, keindahan pemandangan pantai serta perbukitan sepanjang jalan menuju Geopark Ciletuh jangan sampai membuat kita lupa, jangan sampai wisata berubah menjadi bencana.

BACA JUGA : 5 Jenis SIM yang Berlaku di Indonesia, Nomor 5 Baru Tahu Lho

Pengalaman ini menimpa Pengemudi Mobil Ayla Merah bernopol B 2567 UFN yang terpapar dengan kondisi rusak berat pada bagian kiri depan, akibat mengalami kecelakaan di kawasan Kampung Cipeundeuy Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan- Sukabumi, pada pagi buta sekira pukul 04.00 WIB, Jumat [4/5/2018].


Yudhi Firmansyah anggota Komunitas Otomotip Grab Rangger Sukabumi saksi sekaligus orang yang turut membantu mengevakuasi korban kepada TatarSukabumi.ID menuturkan, "Saat melintas dilokasi, mobil Agya merah terpapar di belokan, dengan kondisi rusak parah pada bagian depan. Pengemudi lelah akibat perjalanan jauh dari Jakarta menuju Geopark Ciletuh, pas turunan mungkin dia lengah melihat pemandangan, sehingga tak konsentrasi melihat jalan bahwa didepan ada tikungan lagi, dia sangka lurus, yang akhirnya mobil oleng terbalik dan menabrak tebing, masih untung tidak masuk jurang" tutur Yudhi.

BACA JUGA : Inilah Pose Terakhir Korban Tenggelam Di Palabuhanratu

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, cuma satu orang sepertinya mengalami patah tulang bagian tangan kanan, semua penumpang berjumlah empat orang beserta pengemudi, diketahui dua orang dari Jakarta dan dua orang lagi asal Kota Pontianak," ungkap Yudhi.

"Pokoknya bagi semua yang mau melintas di jalur Loji usahakan konsentrasi, waspada, apabila mau melihat pemandangan diusahakan berhenti dulu sambil istirahat, agar kejadian seperti ini tidak sampai terulang kembali," pungkas Yudhi.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi