Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Kamis, 03 Mei 2018

Jalan Rusak di Mangkalaya, Kepala Desa Angkat Bicara


TatarSukabumi.ID - Beberapa Warga Masyarakat sepanjang ruas Jalan Desa dikawasan Kampung Cibolang, Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh mengeluhkan akses jalan penghubung 3 Desa yang saat ini mengalami kondisi rusak.

Warga mengaku, Jalan Desa ini merupakan akses vital penghubung bagi 3 Desa lainnya, yakni Desa Cisaat Kecamatan Cisaat, Desa Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh dan Desa Cibatu Kecamatan Cisaat.

BACA JUGA : Warga Kecewa Jalan Desa Mangkalaya - Gunungguruh Rusak

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Mangkalaya, Endang Solihin angkat bicara, "Tadinya Bangub (Bantuan Gubernur) akan dialokasikan kesitu (jalan), tapi arahan dan aspirasi warga untuk membuat jalur irigasi, dan dilaksanakan di-RW diwilayah itu juga dan kita lakukan," jelas Endang Solihin saat ditemui TatarSukabumi.ID dikantor Desa Mangkalaya, Kamis [3/5/3018].

Kades meminta masyarakat bersabar, anggaran akan diterapkan tersebar merata di seluruh wilayah Desa Mangkalaya, "Jalan gang di Cibolang RW dua sudah selesai dibangun, hampir 90% sesuai aspirasi warga, insyaallah dalam waktu dekat tahun 2019 akan kita laksanakan pembangunan jalan rusak tersebut," ungkap Kepala Desa.

BACA JUGA : Tanami Pohon Hingga Televisi Ditengah Jalan Warga Sukabumi Blokade Jalan

Selain itu, Kepala Desa juga membeberkan beberapa kegiatan pembangunan di Tahun Anggaran 2018 diantaranya pengecoran jalan sepanjang 200 meter dari RT 2 RW 2 Kampung Cibolang dengan anggaran 45,6 juta rupiah.

Kades berharap warga masyarakat bisa memaklumi beberapa kegiatan yang belum terealisasi dan Endang Solihin berjanji akan menampung seluruh aspirasi warga.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi