Header AD

Hari Pertama Puasa, Karyawan Pabrik di Sukabumi Demo Tuntut Gaji


TatarSukabumi.ID - Ratusan Karyawan CV Berkah Alam Saribumi (BAS), melakukan demo menuntut pembayaran gaji karyawan yang belum dibayar oleh pihak perusahaan terhitung hampir 45 hari kerja.

Karyawan mengelar unjuk rasa didepan kantor perusahaan di Kampung Bungur Pandak, Desa Bojong Kaler, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi -Jabar, Kamis [16/5/2018].

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Beri Sinyal 30 Hari Kepada PT Aqua Golden Mississippi

Sebelumnya Perusahaan sempat berjanji akan membayar Gaji pada tanggal 10 mei lalu, dan kembali perusahaan mengulur waktu, Penanggung Jawab Perusahaan CV BAS, Nanik dan Hilman meminta Karyawan untuk bersabar, pihaknya berjanji akan membayar hingga akhir bulan mei mendatang, "Kami mau bertanggung jawab atas gaji akan tetapi minta waktunya, hari ini kami mau bicara keputusan dengan managament untuk masalah gaji, Kami minta waktu gaji akan diberikan tanggal 30 Mei 2018 dan ini merupakan janji terakhir managament karena pembayaran dari pihak buyer belum dibayar," ujar Nanik, Kamis [16/5/2018].

Pihak perusahaan beralasan belum mendapat pembayaran dari salah satu pihak buyer yakni Bawaslu Pusat dari order pengerjaan seragam Bawaslu karena alasan tidak memenuhi order.


Perusahaan menegaskan hingga 28 Mei 2018 Gaji seluruh karyawaan akan dibayar penuh, bahkan perusahaan berjanji jika tidak ada solusi maka perusahaan sanggup menjual aset perusahaan untuk membayar gaji karyawan.

BACA JUGA : Mobil Elf Sukabumi - Sagaranten Terbakar

Pertemuan berjalan alot, pasalnya karyawan ngotot meminta hak pembayaran gaji terlebih kebutuhan mendesak karyawan di Bulan Ramadhan.

Massa aksi menagih janji perusahaan yang sempat berjanji akan membayar 50% gaji pada 19 mei mendatang dan sisanya nanti, "Kami memerlukan gaji untuk pemenuhan kebutuhan menjelang Bulan Puasa Ramadhan, Hari ini tanggal 17 (puasa pertama) gaji kami masih belum bisa diberikan," ungkap perwakilan aksi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak, pihak Karyawan dan Perusahaan melakukan mediasi ditengahi Pihak aparat keamanan TNI / Polri.(*)

reporter : Rapik Utama / Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Hari Pertama Puasa, Karyawan Pabrik di Sukabumi Demo Tuntut Gaji Hari Pertama Puasa, Karyawan Pabrik di Sukabumi Demo Tuntut Gaji Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Mei 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads