Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Selasa, 08 Mei 2018

Diberi Waktu 30 Hari Oleh DPRD Sukabumi, PT Aqua Golden Missisippi Angkat Bicara


TatarSukabumi.ID - DPRD Kabupaten Sukabumi dan unsur pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan kerja serta meninjau hasil rekomendasi panitia khusus (pansus) PT Aqua Golden Missisippi (AGM) serta PT. Tirta Investama (TIV) di Cicurug, Sukabumi, Senin [7/5/2018].

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi 6 rekomendasi berkaitan dengan PT. AGM  dan PT. TIV yang harus sudah diselesaikan, diantaranya :
1. Masih penggunaan satu sumber mata air oleh dua perusahan AGM dan tirta Investama  .
2. Pengelolaan CSR PT. AGM dan PT. TIV
3. Kewajiban 15 % dari ijin yang diberikan sesuai dengan perintah peraturan pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat. 
4. MOU kerjasama antara pemda dengan PT Aqua.
5. Bapak angkat olah raga dan
6. Kewajiban pengamanan sumber mata air seluas 5 Ha.

BACA JUGA : DPRD, Sat Pol PP, DPMPTSP Datangi PT Aqua Golden Mississippi Sukabumi, Bahas Masalah Ini

Sementara itu, Humas perwakilan Management Kantor Pusat PT. AGM dan TJM, Murtijo, mengungkapkan, "berbicara ini memang persis yang dibicarakan ketua DPRD, Jadi kita punya komitmen satu kegiatan yang dilakukan adalah proses, bicara perubahan balik nama dari PT.TIV ke PT. AGM itu suatu proses, jadi karena melibatkan investasi asing jadi (BKPM) kita sekarang menunggu proses di BKPM, jadi idealnya ketika di BKPM selesai yah kita lakukan proses, karena berbicara AGM banyak dimiliki oleh banyak pemegang saham harus punya satu proses. Dan itikad kita ikuti aturan yang berlaku sudah kita jalankan," jelas Murtijo.


BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Beri Sinyal 30 Hari Kepada PT Aqua Golden Mississippi

Terkait pelaksanaan rekomendasi pansus tentang pengembalian pemanfaatan air 15 %, Murtijo menjelaskan, "Berbicara 15 persen kita sudah memenuhi, artinya berbicara 15 persen, kita bisa lihat sudah melebihi dari titik 130 liter meter kubik dari SIPA," ungkap Murtijo.

PT AGM diberi waktu 30 hari dalam pelaksanaan hasil Pansus, Murtijo menjelaskan, "Berbicara 30 hari tadi usulan ketua DPRD, kita lakukanlah semaksimal mungkin, nanti kalau berbicara proses, kita akan berbicara lagi kepada ketua DPRD, yang penting kita ada suatu komunikasi dengan dewan bahwa kita sedang dalam proses seperti apa, saya kira kalau kita punya itikad baik  Insha'Allah Ketua DPRD akan berlapang dada dan berlapang hati bisa menerima apa yang telah kita lakukan," ujar Murtijo.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi