Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Kamis, 10 Mei 2018

Bupati Ngaliweut Bersama Warga, dalam Festival Rakyat ke-17 Kampung Budaya Lembur Tengah Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Festival Pesta Rakyat ke-17 Kampung Budaya Lembur Tengah, digelar di Kampung Cipetir, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Kamis [10/5/2018].

Pembukaan Pesta Rakyat secara resmi dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dengan ditandai dengan Pemukulan Gong yang disambut meriah tamu hadir.

BACA JUGA : Marwan Hamami Raih Prestasi Terbaik Program Compact Indonesia

Bupati mengapresiasi masyarakat Kampung Budaya Lembur Tengah atas inisiatif dan gagasan dalam kegiatan Pesta Rakyat, menurut Bupati, kegiatan ini sebagai wahana pelestarian keanekaragaman budaya lokal sekaligus ajang silaturahmi budayawan, seniman, komunitas adat, pakar budaya maupun segenap aparatur pemerintah guna pelestarian budaya berbasis kearifan lokal.

"Sebagaimana dimaklumi Festival Pesta Rakyat ke-17 Kampung Budaya Lembur Tengah merupakan salah satu Budaya yang tentunya menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Jawa Barat. Tentunya budaya-budaya tersebut telah melalui perjalanan panjang dalam perkembangan seni dan budaya," ujar Marwan Hamami, Kamis [10/5/2018].

BACA JUGA : UNDP dan Konsorsium Korea Selatan Terapkan Program Desa Terintegrasi di Sukabumi

Bupati menyatakan festival ini merupakan salah satu upaya menjaga kelestarian serta kesinambungan seni dan budaya lokal didalam derasnya informasi, komunikasi dan teknologi abad ini yang membawa perubahan tatanan kehidupan masyarakat, "Dengan potensi budaya dan seni lokal yang kuat sebagai warisan, para pelaku, peminat dan pecinta seni dan budaya tradisi, akan dapat tetap eksis menjadi warisan berharga dari generasi ke generasi," ungkap Bupati.

Diakhir acara Bupati bersama Warga Masyarakat Kampung Lembur Tengah melaksanakan ngaliwet (makan ala sunda).(*)

Sumber/Foto : Humas / Reporter : Dian Syahputra Pasi