Akhirnya, 2 Bulan Gaji Karyawan PT Sentosa Cicurug Akan Dibayar

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

Akhirnya, 2 Bulan Gaji Karyawan PT Sentosa Cicurug Akan Dibayar
Akhirnya, 2 Bulan Gaji Karyawan PT Sentosa Cicurug Akan Dibayar


TatarSukabumi.ID - Karyawan PT. Sentosa Utama Garmindo kembali melakukan mediasi dengan Pihak Perusahaan terkait pembayaran gaji yang belum diterima karyawan.

Mediasi dilaksanakan di ruang meeting PT. Sentosa Utama Garmindo Kampung Caringin Karet RT 04/RW 03 Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Senin [21/5/2018].

BACA JUGA : Hari Pertama Puasa, Karyawan Pabrik di Sukabumi Demo Tuntut Gaji

20 perwakilan Karyawan bertemu langsung dengan Mr. Hong Nam Seok Presdir PT. Sentosa Utama Garmindo, mediasi juga dihadiri Kapolsek Cicurug AKP Simin A Wibowo, dan perwakilan Disnakertrans Provinsi dan Kabupaten Sukabumi.

Dalam mediasi, Mr. Hong Nam Seok kembali meminta waktu kepada karyawan terkait sisa pembayaran gaji, Direktur PT Sentosa mengaku tidak sanggup membayar gaji dan THR kepada karyawan sehingga Perusahaan melimpahkan pembayaran gaji dan THR kepada pihak kedua (buyer).

BACA JUGA : Ibu Hamil Ditusuk Pisau Dapur Oleh Pria Misterius di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya

Mulai hari ini, Pihak Perusahaan mengundurkan diri secara resmi dan Perusahaan diambil alih oleh pihak buyer, sementara gaji karyawan yang belum dibayar bulan April dan Mei akan diambil alih oleh buyer dan akan dilakukan pembayaran pada Kamis besok (24/5).

Untuk pembayaran THR juga akan diambil alih pihak buyer dan akan dibayarkan kepada karyawan sesuai ketentuan yang berlaku, sementara itu, Pihak Perusahaan dan Pihak Buyer sepakat untuk membicarakan hal yang bersifat teknis terkait hubungan kerja sama antara kedua belah setelah pembayaran gaji kepada karyawan selesai.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI