Kamis, 31 Mei 2018

Adjo Sardjono MOU dengan BIG, dan Launching Atlas Jalur Mudik 2018


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi diwakili Wakil Bupati, Adjo Sardjono dan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) mengadakan MOU tentang Pembangunan Simpul Jaringan Informasi Geospasial yang dilaksanakan di Kantor Badan Informasi Geospasial, Jalan Raya Jakarta - Bogor KM 46 Cibinong, Rabu [30/05/2018].

Tujuannya adalah untuk mewujudkan pembangunan dan pengembangan Simpul Jaringan Informasi Geospasial bersama Badan Informasi Geospasial (BIG), sehingga dengan kesepakatan ini diharapkan mampu meningkatkan dan mengoptimalkan peran informasi Geospasial untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Jelang Sahur, Belasan Pemuda Terlibat Perang Samping Ditengah Jalan di Cibadak - Sukabumi

Informasi Geospasial merupakan informasi keruangan yang menunjukkan posisi atau lokasi suatu objek atau kejadian yang telah diolah hingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan atau pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan tataruang.

"Kerjasama ini sangat perlu dilakukan, Kami berharap BIG dapat membantu pembangunan Kabupaten Sukabumi dengan sistem yang berbasiskan informasi Geospasial" ujar Adjo Sardjono, Rabu [30/05/2018].

BACA JUGA : Menteri Sosial Janjikan Beri Modal, dan Titipkan Disabilitas Kepada Pemda Sukabumi

Selain melakukan MOU, Badan Informasi Geospasial (BIG) melakukan launching Atlas Jalur Mudik 2018 yang disajikan dengan tampilan yang mudah dibaca yang dibuat dengan versi cetak dan bisa pula diunduh dari gadget pintar pemudik.

Sementara itu, Kepala BIG Hasanuddin Z Abidin mengatakan, jika sebelumnya pemudik menggunakan Google Maps atau Waze, nanti bisa juga menggunakan atlas mudik yang dibuat lebih baik, akurat, dan memiliki keunggulan di jalur alternatif, "Atlas jalur mudik BIG, diperkuat dengan jalur alternatif," ujar, Hasanuddin.

Atlas jalur mudik 2018 ini memuat jalur mudik tidak hanya untuk wilayah di Pulau Jawa, Bali saja tapi juga untuk wilayah Sumatera, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan.(*)

Sumber/Foto : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi