Senin, 28 Mei 2018

600 Karyawan CV BAS Cikembar Kembali Unjuk Rasa Tagih Gaji


TatarSukabumi.ID - 600 Karyawan CV Berkah Alam Saribumi (BAS), kembali melakukan aksi demo lanjutan menuntut pembayaran gaji karyawan yang Perusahaan janjikan akan dibayar hari ini, Senin [28/5/2018].

Karyawan mengelar unjuk rasa lanjutan setelah hal yang serupa dilakukan di hari pertama bulan Ramadan lalu (16/5) didepan kantor perusahaan di Kampung Bungur Pandak, Desa Bojong Kaler, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Hari Pertama Puasa, Karyawan Pabrik di Sukabumi Demo Tuntut Gaji

Asep (24) salah seorang Karyawan CV BAS mengungkapkan, "Perusahaan berjanji akan membayar gaji dan hasil mediasi pada aksi sebelumnya, mereka (Perusahaan) berjanji akan membayar penuh gaji karyawan hari ini," ujar Asep, Senin [28/5/2018].

Dari pantauan TatarSukabumi.ID sejak pagi aparat Kepolisian /TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan penjagaan di lokasi Pabrik CV BAS.

BACA JUGA : Gelombang Pasang Ekstrim Rusak 33 Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi

Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Sumartha mengungkapkan, "541 Pasukan mengamankan perusahaan CV BAS yang berada di Kampung Bungur Pandak, Kecamatan Cikembar, Sukabumi," ujar Kompol Sumartha.

Dalam aksi unjuk rasa sebelumnya, mediasi berakhir dengan kesepakatan Pihak Perusahaan siap membayar seluruh gaji karyawan pada tanggal 28 Mei 2018.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi