Selasa, 24 April 2018

Workshop Legalisasi Pelaku Usaha Mikro Kecil Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dinas Perdagangan koperasi dan UKM kabupaten Sukabumi menggelar workshop legalisasi usaha bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil (PUMK) dan Gathering bersama Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu, Sukabumi, Selasa [24/4/2018].

Workshop legalisasi usaha bagi pelaku usaha mikro kecil (PUMK) dihadiri Ibu Bupati Sukabumi Hj.Yani Marwan Djatnika selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, serta Ibu Wakilbupati Hj. Dheawati Adjo, Kepala Dinas DKP-UKM Asep Jaffar, Kabid UKM Nandang Sunandar, Pengurus Dekranasda, Perbankan, KADIN, perwakilan Kemenkop Pusat dan Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA : Geram Terhadap PT Aqua Golden Mississippi, Ketua DPRD Sukabumi Akan Lakukan Hal Ini

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari hingga Rabu besok (25/4) dengan Nara sumber dari Kementerian UKM Pusat dan provinsi, Badan POM, lembaga perbankan maupun non perbankan.

Kabid UKM Nandang Sunandar selaku
Panitia Pelaksana berharap, seiring perkembangan pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM) saat ini masih relatif  belum mengetahui prosedur dalam meningkatkan daya saing serta jati diri usaha UMKM, diharapkan dengan kegiatan ini, nantinya akan lebih meningkatkan pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Jelang May Day 2018, Kapolres Sukabumi : May Day is Fun Day

Sementara itu, Kepala Dinas DKP-UKM Asep Jaffar mengungkapkan, Geliat usaha UMKM tetap bertahan meski sektor ekonomi terancam krisis moneter terjadi, sehingga diperlukan dorongan untuk tumbuh kembangnya usaha mikro kecil dan menengah di wilayah Sukabumi.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong program akselarisasi nilai tambah para pelaku UMKM dalam pengelolaan usaha, "kami akan terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam membuat program inovatif serta mengoptimalkan serta meningkatkan pengetahuan pengusaha UKM yang sukses, mandiri dan unggul di Sukabumi," ungkap Asep Jaffar.

Asep Jaffar berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk bertukar pikiran dan pelaku UMKM bisa mengunakan gedung baru Dekranasda sebagai tempat penjualan serta showroom pelaku UMKM,"Gedung Dekranasda telah selesai dibangun, pemanfaatannya bisa menampung hasil karya pelaku UMKM di wilayah kabupaten Sukabumi," ungkap Asep Jaffar dilanjutkan membuka secara resmi workshop legalisasi usaha bagi pelaku usaha mikro kecil (PUMK).(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi