Header AD

Wakapolri Ancam Ganti Pimpinan Polisi di Daerah Yang Tidak Serius Tangani Miras Oplosan


TatarSukabumi.ID -  Nyaris mendekati ratusan korban tewas akibat minuman keras (Miras) Oplosan yang terjadi dalam kurun sepekan terakhir di Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, setidaknya 7 orang tewas serta 11 lainnya dirawat secara intensif di RSUD Palabuhanratu akibat menenggak miras oplosan, seperti diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Palabuhanratu Saeful Ramdhan kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Sampai hari ini jam 14.50 jumlah korban yang masuk ke Rumah Sakit Palabuhanratu sebanyak 18 orang, 7 meninggal, kemudian 4 masih di IGD, 1 dalam keadaan kritis dan 5 orang sudah masuk ke ruang perawatan," ungkap Saeful Ramdhan, Selasa [10/4/2018].

BACA JUGA : Terkait Miras Oplosan, Ribka Tjiptaning : Ini Tanggung Jawab Pemerintah

Institusi Polri secara serius akan menangani kasus miras oplosan yang telah memakan banyak korban di kalangan masyarakat.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, bahkan mengancam akan mengganti anggotanya yang menjadi pimpinan polisi di daerah jika sampai tidak serius dalam menangani kasus miras oplosan yang sudah sangat mengkhawatirkan tersebut, "Kasus ini harus segera terungkap sebelum bulan Ramadhan. Jika sampai ada kepala kepolisian yang tidak serius menangani kasus miras oplosan, saya akan langsung ganti," tegas Syafrudin seperti dikutip TatarSukabumi.ID dari humas Polri, Minggu [15/4/2018].

BACA JUGA : Seorang Pelajar Tewas Akibat Miras Oplosan di Palabuhanratu

Komjen Pol Syafruddin yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini mengatakan, "Saya telah menginstruksikan kepada seluruh kepala kepolisian yang ada di daerahnya masing-masing untuk memberantas semua peredaran miras oplosan," ungkap Jenderal Bintang Tiga kelahiran Ujung Pandang.

Total korban tewas akibat miras oplosan hingga hari ini (15/4) di Provinsi Jawa Barat mencapai 61 Korban, 51 korban di Kota dan Kabupaten Bandung, 7 korban tewas di Kabupaten Sukabumi, 2 di Kabupaten Cianjur dan 1 korban di Ciamis.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Wakapolri Ancam Ganti Pimpinan Polisi di Daerah Yang Tidak Serius Tangani Miras Oplosan Wakapolri Ancam Ganti Pimpinan Polisi di Daerah Yang Tidak Serius Tangani Miras Oplosan Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, April 15, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads