Header AD

Ular Piton Ukuran Raksasa Ditangkap Warga Cicurug Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Ular Sanca Batik raksasa ditangkap warga setelah menelan Babi Hutan di Cicurug, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Sabtu [28/4/2018].

Dengan berat mencapai 100 kilogram (1 kwintal) dan panjang mencapai 4,53 meter, Ular Piton Sanca Batik yang memiliki nama ilmiah Phyton reticulatus yang memang merupakan spesies ular raksasa didunia, ditangkap di Hutan Payairan kampung Cibilik Desa Nangerang Kecamatan Cicurug Sukabumi.

BACA JUGA : Inilah Pose Terakhir Korban Tenggelam Di Palabuhanratu

Saat ditemui TatarSukabumi.ID, Bahro (50) penangkap ular raksasa mengungkapkan, "saya menangkap ular berdua dengan menggunakan tali dijiret, ular sudah memakan babi hutan, sekitar satu jam menundukannya, dia sempat melawan mematuk dan membelit ke pohon bambu di tepi jurang," ujar Bahro, Senin [30/4/2018].


Pergulatan selama 1 jam akhirnya membuahkan hasil, ular raksasa berhasil ditundukan oleh kang Bahro bersama adiknya, dan Ular dibawa oleh 8 orang ke perkampungan warga di Kampung Purwasari RT 02/ RE 01 Desa Purwasari Kecamatan Cicurug.

BACA JUGA : Terkuak, Inilah Kronologi Tewasnya Pelajar di Sukabumi Akibat di Pukul Balok

Saat ini ular sanca batik dirawat di rumah Abdul Rahman alias Rambo warga sekitar yang juga merupakan pawang ular, menurut Rambo masih terdapat ular yang lebih besar di Hutan Panyairan, "lebih besar dari yang ini, banyak warga yang pernah melihat," ujar Rambo.

Rambo mengaku sering menangkap ular jenis Piton dikawasan Hutan Panyairan, dikhawatirkan Ular Raksasa ini memakan korban jiwa, seperti menelan Petani di Sulawesi,"Jika musim hujan mereka (ular) turun ke sawah warga, karena hutan diatasnya sudah rusak," tutur Rambo.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Ular Piton Ukuran Raksasa Ditangkap Warga Cicurug Sukabumi Ular Piton Ukuran Raksasa Ditangkap Warga Cicurug Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, April 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads