Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 09 April 2018

Tentang Sepak Bola, Ridwan Kamil : Setiap Kota Harus Punya Tim Kesebelasan Kebanggaan


TatarSukabumi.ID - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) melakukan lawatannya selama dua hari di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Senin [9/3/2018].

Sederetan kegiatan dilakukan mantan Walikota Bandung yang kerap disapa Kang Emil, mulai dari blusukan di Pasar Pelita dan menemui Warga Masyarakat hingga menemui Bobotoh Persib di Sukabumi.

BACA JUGA : Kang Emil Nobar Persib di Capitol Sukabumi

Kepada TatarSukabumi.ID, Ridwan Kamil saat ditemui dihadapan Bobotoh Persib mengungkapkan, "Harusnya tiap kota punya kebanggaan kesebelasan, selama ini kan Persib yang menjadi kebanggan semua. Tapi suatu hari kita bina Jawa barat  tiap ko-kabnya harus punya klub yang bagus," ungkap Kang Emil, Minggu [8/4/2018].

"Tapi Itu proses panjang, tapi saya menyakini dengan management modern pasti bisa," tegas Kang Emil terkait perkembangan dunia Olahraga di Jawa Barat.

BACA JUGA : 38 Pelajar Sukabumi Terancam Tidak Mendapat Ijazah, Reni Marlinawati Angkat Bicara

Ridwan Kamil menambahkan, "Olahraga itu kunci membuat anak muda positif, karena anak muda ini kuncinya harus dibuat sibuk dengan banyak olahraga dan kreativitas, mereka akan sibuk dengan giat positip. Salah satu program RINDU adalah menjadikan kota kabupaten satu pusat kegiatan kreatif," tegas Cagub Pasangan UU Ruzhanul Ulum.

"Termasuk proritas saya adalah mengembangkan potensi Pariwisata kota kabupaten Sukabumi, hal itu cara paling cepat membangkitkan ekonomi," ujar Kang Emil. (*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi