Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Minggu, 01 April 2018

Seperti Ini Proses Evakuasi Korban Tenggelam Tewas di Palabuhanratu Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Pasca terseretnya 3 Pelajar SMP oleh arus laut di pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Pada TW 0401 0622 G,  Sabtu [31/3/2018].

Tim Rescue Pos SAR Daerah Kabupaten Sukabumi langsung melakukan koordinasi dengan unsur terkait untuk melakukan pencarian serta penyelamatan Korban tenggelam dan selanjutnya menghubungi keluarga korban.

BACA JUGA : Pantai Selatan Palabuhanratu Kembali Menelan Korban

Tim pencari dalam evakuasi ini dibagi menjadi dua tim, tim SRU I melaksanakan penyisiran secara visual di sepanjang pesisir pantai Karang Hawu dan tim SRU II menggunakan perahu karet melaksanakan pencarian secara visual dan menyisir area dengan pola pencarian paralel dilokasi tenggelam korban.

Pagi ini  pada TW 0401 0815 G,
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Bagas Pamudya (15) dalam kondisi meninggal dunia dengan radius 50 meter dari titik tenggelam korban.

BACA JUGA : Siswa SMP Bogor Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Jenazah Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu, dan rencananya akan langsung dibawa kerumah duka di Perum Permata Bintang Kabupaten Bogor - Jawa Barat.

Dengan ditemukannya Korban maka Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur kembali kekesatuan masing-masing untuk kembali melaksanakan kesiapsiagaan.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi